Kenali 9 Kandungan Skincare untuk kecilkan Pori Pori

Kandungan skincare untuk kecilkan pori-pori – Apakah kamu memiliki keluhan pori-pori yang besar pada wajah? Jika iya, berarti bukan kamu satu-satunya orang yang punya masalah tersebut. Pori-pori wajah yang besar bukanlah masalah serius, hanya saja membuat para wanita menjadi kurang percaya diri.

 

Tahukah Kamu kalau pori-pori sebenarnya bisa membuka dan menutup dengan sendirinya. Sebelum memahas kandungan skincare untuk kecilkan pori-pori, mari kita ulik seputar fakra dan mitos pori-pori.

 

Fakta dan Mitos tentang Pori-Pori

Pori-pori wajah merupakan tempat keluarnya minyak wajah agar bisa keluar dari jaringan dibawah permukaan kulit. Proses pengeluaran sabun atau minyak wajah melalui pori-pori merupakan mekanisme dasar kulit untuk menjaga kelembaban.

 

Meski berperan sebagai jalan, ternyata pori-pori bukan jalan pintu yang bisa kamu kendalikan untuk membuka atau menutup. Mengompres kulit dengan es bisa membuat pori-pori mengecil dan juga menguapi wajah menyebabkan pori-pori terbuka merupakan sebuah mitos.

 

Mitos lainnya adalah masalah pori-pori besar hanyak dialami oleh pemilik kulit berminyak. Namun hal tersebut tidak benar, nyatanya pemilik kulit kering bisa memiliki pori-pori yang besar.

 

Masalah ini menyebabkan ketidaknyamanan pemiliki pemilik pori-pori besar. Apakah pori-pori besar dapat dihilangkan?

 

Pori-pori besar dapat diatasi dengan penggunaan berbagai macam produk perawatan kulit. Ini dia kandungan skincare untuk kecilkan pori-pori wajah :

 

Penggunaan produk perawatan water-based

Mengingat pori wajah ditimbulkan dari produksi minyak yang berlebihan, maka tips pertama yang dapat kamu lakukan adalah dengan penggunaan produk perawatan wajah berbasis air.

 

Selain dapat dilihat secara langsung, kamu bisa melihat bahan baku dimana water-based produk diawali dengan aqua atau water. Teksturnya biasanya lebih cari atau berbentuk gel.

 

Penggunaan Clay Mask

Tips kedua yang bisa kamu lakukan dalam mengatasi pori besar adalah dengan penggunaan produk clay mask. Produk ini berfungsi menyerap minyak berlebih pada wajah sehingga meringankan fungsi pori-pori untuk menyalurkan minyak ke permukaan kulit.

 

Melakukan Eksfoliasi

Ekfoliasi merupakan proses pengelupasan sel kulit mati atau material sisa di kulit wajah. Dengan melakukan eksfoliasi, sumbatan dalam pori bisa berkurang dan ukuran pori-pori bisa mengecil. Kamu bisa menggunakan ekfoliator AHA untuk kulit kering dan BHA untuk kulit berminyak.

 

Baca juga : Jenis & Manfaat Moisturizer bagi Kulit Wajah

 

Penggunaan produk dengan Niancinamide

Selain sebagai pencerah wajah, Niancinamide berfungsi untuk membantu menurunkan produksi sebum pada kulit. Niancinamide dapat menjaga kelembaban kulit sehingga pori-pori pun tak Nampak membesar.

 

Penggunaan Tabir surya atau Sunscreen

Tabir surya atau sunscreen dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari sehingga kekenyalan dan elastisitas kulit terjaga. Penggunaan secara teratur membantu kecilkan pori-pori, namun tidak waktu singkat dan lebih ke jangka Panjang.

 

Adanya kandungan SPF-nya, sunscreen mampu melindungi kulit dalam paparan sinar UV dan menghindarkan kulit dari kerusakan kolagen. Hasilnya adalah penipisan kulit bisa dihindari dan ukuran pori-pori menjadi lebih kecil.

 

Dalam perawatan kulit wajah khususnya untuk kecilkan pori-pori, ada banyak produk yang bisa Madana rekomendasikan buat kamu.

 

Untuk kamu yang ingin terjun ke bisnis kosmetik, Madana siap memformulasikan bahan yang paling sesuai dan mampu menyelesaikan masalah kulit. Hubungi bisnis support kami di website Madana.

 

Jasa Maklon Kosmetik

 108 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar