Kenali Jenis dan Manfaat Moisturizer bagi Kulit Wajah

Manfaat Moisturizer bagi Kulit Wajah – Moisturizer adalah pelembab yang memiliki based / tekstur lotion dan krim yang digunakan untuk mengatasi kulit kering. Moisturizer dapat bekerja menahan atau menyegel air keluar dari permukaan kulit sehingga kulit terasa lebih halus dan tidak kering.

 

Moisturizer bisa digunakan oleh berbagai jenis kulit. Seringkali orang beranggapan bahwa pelembab bisa menyebabkan jenis kulit berminyak jadi semakin berminyak. Ini menjadi kurang tepat karena pelembab tersedia dalam berbagai macam tipe dan bentuk yang dapat disesuaikan dengan kebutuhan kulit kamu pastinya!

 

Kenapa Moisturiser Begitu Penting?

Moisturizer tak hanya bermanfaat sebagai pelembab kulit kadang dianggap sepele. Seringkali Pelembab dianggap kurang penting jika dibanding produk skincare lain yang punya lebih banyak kegunaan seperti mencegah penuaan dan mencerahkan kulit wajah.

 

Penting untuk diketahui bahwasanya penggunaan skincare lainnya akan percuma bila kamu tidak menggunakan pelembab terlebih dahulu.

 

Inilah beberapa efek yang akan terjadi bila kamu tidak menggunakan pelembab :

  • Kerutan lebih cepat muncul.
  • Kerutan wajah yang muncul semakin terlihat.
  • Kulit kusam dan terkelupas, terutama ketika udara dingin.
  • Jerawat di wajah dapat menjadi semakin parah.
  • Kulit kering lebih rentan terhadap zat-zat alergen, sehingga lebih mudah terkena alergi dan gatal-gatal.
  • Lebih sulit untuk mengaplikasikan make up.

 

Pentingnya pengaplikasian moisturizer dalam skincare rutin sebelum beraktivitas di luar atau dalam ruangan maupun sebelum tidur. Lalu apa aja sih manfaatnya?

  • Menjaga Kulit Awet Muda

Dengan adanya moisturizer, kulit lebih awet muda dan menjadi lebih kenyal. Kulit lembap mampu memperlambat munculnya terjadi tanda penuaan. Keterkaitan antara kelembapan dan keriput ada pada skin barrier yang berfungsi menjaga tingkat kelembapan kulit.

 

Namun, semakin bertambah usia kekuatan barrier semakin berkurang yang membuat kulit jadi lebih mudah rusak dan berujung pada kulit keriput. Pemakaian moisturizer harus rutin dilakukan setiap hari agar kelembapan kulit tetap terjaga.

 

Baca Juga : 10 Tren Bahan Alami untuk Produk Kecantikan Yang sering Digunakan

 

  • Melindungi Kulit dari Dampak Buruk Lingkungan

Ketika berada di cuaca dingin seperti di ruangan AC, kulit jadi kering dan pecah-pecah. Ketika suhu tubuh dingin, maka tubuh akan menciptakan panas. Pada kondisi ini pembuluh darah menyempit, sehingga kulit mendapatkan kelembapan yang dibutuhkan. Inilah alasan kenapa moisturizer sangat penting yang mampu melembapkan saat berada di suhu dingin.

 

  • Mengurangi Penampakan Bekas Jerawat

Wajah yang baru saja dilembapkan pasti terlihat berkilau, yang membuat bekas jerawat jadi tak begitu nampak. Bahkan jenis moisturizer tint mampu meratakan warna kulit wajah.

 

  • Memberi Efek Relaksasi

Penggunaan moisturizer yang mampu melembapkan kulit dapat mengurangi stress. Khususnya penggunaan sehabis mandi air hangat, kelembapan kulit wajah akan berkurang. Namun setelah dioleskan pelembap, dengan aroma wangi akan membuah tubuh dan pikiran menjadi lebih rileks.

 

  • Mengurangi kulit berminyak

Kulit dehidrasi akan memberikan sinyal pada kelenjar minyak untuk memproduksi lebih banyak minyak agar tingkat kelembapan kulit luar tetap terjaga. Jangan heran apabila kulit berminyak jadi lebih sangat berminyak. Kondisi ini dapat berakibat pada tersumbatnya pori-pori yang menyebabkan jerawat.

 

Jika kulit kamu termasuk kulit berminyak maka moisturizer merupakan produk wajib yang harus kamu coba. Mungkin kamu bisa memilih produk moisturizer yang nyaman kamu gunakan seperti krim, lotion, serum dan produk lainnya.

 

  • Melindungi kulit dari Sinar Ultraviolet

Dengan berbagai kandungan vitamin, moisturizer sebagai pelembab dapat melindungi kulit dari paparan sinar ultraviolet. Sinar ultraviolet sangat barbahaya bagi kulit apabila terpapar secara langsung karena dapat menyebabkan iritasi. Oleh karena itu, pelembab dibutuhkan dan digunakan sehari hari untuk melindungi kulit.

 

Itulah penjelasan penting mengenai manfaat moisturizer bagi kulit wajah. Perlu riset dan formulasi yang tepat untuk penambahan kandungan ini. Konsultasi ke Madana untuk riset formula produk kosmetik dan skincare Kamu untuk produk terbaik dan unik. Kamu juga bisa menggunakan jasa maklon kosmetik Madana untuk membuatkan produk kosmetikmu.

 

Semoga bermanfaat ^_^

 845 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar