Perhatikan Ini Sebelum Memulai Bisnis Kosmetik Online

Di artikel ini, kita akan membahas mengenai peluang yang sangat besar buat kamu terjun di dunia bisnis kosmetik. Pertama, emahaman seputar kosmetik dapat dipelajari seiring berjalannya waktu, terlebih media online saat ini menyuguhkan banyak sekali konten seputar kosmetik dan skincare. Selain itu bisnis kosmetik online tidak harus mensyaratkan kamu sebagai seorang wanita, siapapun bisa menjalankan bisnis ini asal ada kemauan.

 

Berikut berberapa tips yang bisa madana berikan buat kamu :

 

1. Buat Toko Online di Marketplace

Akhir-akhir ini marketplace semakin menjamur, memberikan diskon besar-besaran dan benefit kepada penjual maupun pembeli. Jadi, kamu wajib memiliki paling tidak satu marketplace, bisa Tokopeda, Shopee ataupun Bukalapak.

 

Di dalam marketplace market yang akan kamu incar sudah jelas, jadi tidak perlu khawatir. Cukup tingkatkan ratingmu di marketplace, dijamin produkmu akan kebanjiran order deh.

 

bisnis kosmetik online

2. Sosial Media

Di penghujung tahun 2020 ini bisa dilihat social media yang sedang naik daun adalah TikTok. Aplikasi berbagi video ini saat ini sudah mempunyai jutaan pengguna aktif setiap harinya, konten-konten yang dibuat pun bisa sekreatif mungkin. TikTok bisa menjadi salah satu media promosi yang tepat saat ini untuk mendapatkan traffic. Tidak lupa akun Instagram, facebook, Twitter juga dibuat, tetapi harus konsisten update ya!

 

Berbeda dengan marketplace, dalam dunia sosial media kamu lah yang harus aktif mencari market. Tingkat orang mencari di sosial mediah jauh lebih kecil dibanding dengan pencarian google. Buat konten semenarik mungkin dan gunakan copywriting ya untuk menghipnotis pembaca.

 

Baca Juga : Diet alami yang sehat dan aman bagi pemula

 

3. Website

Website merupakan media channel yang bisa kamu gunakan untuk saat ini dan kedepan. Beda dengan sosial media dan marketplace yang jika tutup maka bisnis mu juga akan tutup. Opsi ketiga ini menjadi rekomendasi untuk kamu yang ingin membangun bisnis secara luas dan jangka panjang. Memang diawal butuh budget dan usaha yang banyak untuk meningkatkan trafficnya tapi jika sudah jadi kamu bakal kebanjiran order.

 

Kamu tidak perlu khawatir jiwa tidak bisa membuat website sendiri, banyak kok jasa pembuatan website seperti Antara Jasa.

 

Nah, ke-3 tips tadi adalah hal yang paling umum dilakukan oleh pelaku bisnis kosmetik online, Jangan lupa riset kompetitor terkait media channel apa saja yang digunakan. Yuk Buat produk kosmetik dan skincare dengan Brand Kamu Sendiri di Madana Central Cosmetics.

 

Tetap semangat dan pantang menyerah.

 439 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar