Pengen Punya Brand Kosmetik Sendiri? Ini Dia Alur Maklon Kosmetik

Alur Maklon Kosmetik – Halo sobat Madana, apakah kamu seorang yang punya mimpi punya brand kosmetik sendiri? Jika iya, maka mimpi mu kini bukan sekedar angan – anagan belaka. Punya brand kosmetik tidak mengharuskan kamu punya pabrik kosmetik sendiri kok. Banyak beauty influencer atau artis yang kini punya brand kosmetik sendiri.

 

Lha terus bagaimana dengan proses produksinya?

 

Tenang, sekarang banyak pabrik kosmetik yang membuka jasa maklon kosmetik seperti Madana. Kamu tak perlu khawatir dengan perijinan, proses produksi dan kemasan semua sudah diurus Madana selaku pabrik maklon kosmetik.

 

Apa itu maklon kosmetik?

Maklon kosmetik sederhananya adalah menguasakan proses produksi ke pihak lain. Yang artinya segala urusan proses produksi di kerjakan oleh pihak pabrik maklon kosmetik. Jadi adanya maklon kosmetik sangat memudahkan kamu dalam memiliki produk kosmetik & skincare.

 

Baca Juga : Syarat Maklon Kosmetik

 

Untuk kamu yang bingung harus mulai dari mana, sebelum memaklonkan produk kosmetik, simak dulu alur maklon kosmetik di Madana ya :

 

1. Membuat Konsep Produk

Tahap pertama adalah membuat konsep produk yang akan kamu buat di Madana. Mulai list produk-produk apa saja yang akan kamu buat dan pastikan sesuai dengan market yang akan kamu bidik (positionin). Kamu bisa mulai mencatat, mulai dari formulasi produk (manfaat produk kamu), kemasan, logo, hingga desain kemasan.

 

Jika belum ada konsep pasti, kamu dapat mencari produk referensi atau acuan yang akan kamu konsultasikan ke support business madana.

 

2. Konsultasi

Nah setelah konsep dibuat dan referensi produk sudah ada. Kamu bisa konsultasi dengan support business kami terlebih dahulu. Disini kamu akan mendapatkan pencerahan nih mengenai formulasi produk, harga, kemasan hingga produk siap dipasarkan.

 

Jika kamu belum punya konsep sebelumnya, kamu bisa kok langsung konsultasi terlebih dahulu untuk mendapatkan saran terbaik.

 

3. Pembuatan Sample Kosmetik

Setelah konsep kami terima, Langkah pertama yang akan kami lakukan adalah melakukan riset sample. Formulasi akan kami serahkan kepada R&D handal kami. Setelah riset selesai, sample produk akan kami kirimkan kepada kamu.

 

Bagaimana jika sample produk belum sesuai keinginan?

Tenang, kami memberikan kesempatan 2 kali revisi untuk sample produk sebelum di daftarkan ke BPOM. Setelah sample benar sesuai harapan, maka akan dilanjut ke Pendaftaran BPOM.

 

4. Pendaftaran HAKI (Merek) & BPOM

Pada tahap ini sample harus fix, selain itu kamu juga harus memikirkan brand yang akan didaftarkan. Jika brand kamu sebelumnya sudah didaftarkan maka tahapan selanjutnya adalah BPOM. Namun jika belum Madana akan membantu kamu mengurus perijinan HAKI (merek dagang).

 

Apakah daftar HAKI (merek) itu Wajib?

Pendaftaran HAKI itu wajib, karena akan digunakan dalam pendaftaran BPOM dibutuhkan sertifikat merek atau bukti pendaftaran merek.

 

Jika Merek sudah terdaftar, Langkah selanjutnya adalah pendaftaran BPOM. Setelah BPOM didaftarkan maka akan muncul POM NA yang nantinya akan dicantumkan di kemasan produk.

 

Oh iya sobat, untuk HAKI kamu bisa daftar sendiri, namun untuk BPOM kamu memang harus didaftar oleh pabrik kosmetik seperti Madana. Kenapa? Karena BPOM hanya bisa didaftarkan oleh pabrik yang memiliki sertifikasi CPKB (Cara Pembuatan Kosmetik Baik).

 

Baca Juga : Biaya yang dibutuhkan untuk membuat produk Kosmetik

 

5. Desain Kemasan

Sembari menunggu keluarnya POM NA dari Badan POM, kamu bisa memulai mengkonsep desain kemasan. Kamu bisa kok merancang desain dan cetak kemasan sendiri kok. Namun jika kamu tidak, kami bisa membantu kamu dalam mengurus desain kemasan hingga proses cetak.

 

6. Proses Produksi

Setelah POM NA keluar, tahap selanjutnya adalah proses produksi. Kami akan masukkan dalam list produksi dengan formulasi yang sudah fix. Proses produksi mulai dari pembuatan based, penambahan bahan aktif, proses filing hingga pengemasan.

 

7. Produk Siap Dipasarkan

Produk yang sudah selasai diproduksi akan kami packing ke dalam dus dan dikirim sesuai dengan alamat yang akan dituju. Hingga tahap ini produk sudah siap dipasarkan.

 

Gimana setelah tau step by step alur maklon kosmetik di Madana?. Mudah sekali bukan, tak serumit yang kamu bayangkan. Jadi tunggu apalagi, yuk kontak support business madana.

 

Ada beberapa keuntungan yang bisa kamu dapatkan Ketika maklon di Madana yang belum tentu kamu dapatkan di tempat lain.

 

R&D handal

Kami berusaha semaksimal mungkin untuk mewujudkan konsep kosmetik dan skincare sesuai dengan permintaan dan konsep kosmetik yang kamu miliki. Tak hanya itu, kami akan memberikan saran terbaik untuk produk terbaikmu.

 

1 Klien 1 Formula

Kami berkomitmen untuk memberikan inovasi yang lebih kepada kamu, dengan memberikan formula yang berbeda setiap produk agar menjadi ciri khas yang bisa diunggulkan.

 

MOQ (Minimal Order Quantity) Rendah

Kami memahami segala permasalah kamu, cukup dengan MOQ (minimal order quantity) hanya 500 pcs saja, kamu sudah bisa memiliki produk kosmetik impianmu.

 

Layanan Satu Atap

Melalui layanan yang terintegrasi, staff terbaik kami siap membantu kamu mewujudkan impian. Mulai dari formulasi, perijinan, kemasan, desain produk, produksi hingga distribusi, kami berikan lebih untuk kamu.

 

Perijinan Mudah

Kami akan bantu proses perijinan mulai HAKI (Merek) dan BPOM, sehingga produk kamu lebih legal, aman dan lebih menjual.

 

Keamanan Formulasi

Kami hasilkan produk berkualitas sesuai standar mutu yang telah ditetapkan secara nasional dan internasional. Kami menjaga keamanan formulasi setiap produk klien karena 1 klien 1 formula.

 

Masih ada keuntungan lain yang belum tentu ada di maklon lain lho.. Mau tau? Langsung aja kontak support Business kami dan buktikan sendiri kemudahannya.

 390 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar