Apa itu Jasa Maklon Kosmetik, Cek Disini Yuk!

Halo sobat madana, apakah kamu ingin menjadi seorang pebisnis atau pengusaha khususnya dibidang kosmetik & skincare?. Jika iya berarti kamu harus memikirkan modal untuk membangun pabrik dan membeli peralatan produksi. Terlebih kamu perlu membayar upah tenaga kerja juga. Jangan sampai masalah ini mengurungkan niat kamu untuk memulai usaha kosmetik dan skincare.

 

Tenang, Madana punya solusinya kok. Solusi dari masalah tersebut adalah dengan menggunakan jasa maklon kosmetik. Apa itu jasa maklon kosmetik?

 

Bisnismu lebih mudah jika dikelola Jasa Maklon

Pernahkah kamu mendengar kata maklon atau perusahaan yang menawarkan jasa maklon. Atau kamu baru mendengar istilah maklon? Sebenarnya maklon adalah istilah dalam Bahasa Belanda, yakni Makloon yang berarti biaya produksi.

 

Secara sederhana, maklon diartikan sebagai jasa pengerjaan produk yang dilakukan oleh pihak lain. Misal kamu ingin menjalankan bisnis baju, makanan minuman atau kosmetik dengan brand kamu sendiri tanpa sumber daya modal, disini perusahaan maklon sebagai pihak yang membuat produk yang sesuai keinginanmu.

 

Jadi kegiatan maklon masuk dalam kegiatan jasa karena melibatkan pihak lain dalam pengerjaan produknya lho sobat. Dalam prosesnya, perusahaan maklon akan membuat sample produk sebelum produk diproduksi secara masal.

 

Dalam dunia industri, maklon ini juga sering dikenal sebagai solusi dengan istilah toll manufacturing. Istilah lain yang dipakai adalah CMT (Cut Make Trim) dimana bahan dan material produksi disediakan oleh kamu sebagai pengguna jasa.

 

Lalu Bagaimana Cara Mulai Maklon Kosmetik?

Caranya mudah, sebelum memulai kesepakatan maklon, kamu harus memulai memberitahu secara detail konsep yang ingin dibuat. Konsep pertama ini adalah formulasi produk kosmetik seperti based kosmetik dan bahan aktifnya. Setelah ada kesepakatan bahan baku produk, perusahaan maklon akan mengirimkan sample produk kosmetik sesuai formula terakhir.

 

Tujuannya adalah untuk menghindari kesalahan pada produk yang akan dibuat. Jadi, kamu bisa melihat dan mencoba produk sebelum masuk ke tahap produksi. Jika kamu sudah setuju dengan sampel produk, maka perusahaan maklon akan melanjutkan ke tahap produksi.

 

Produk akan di daftarkan ke Badan POM untuk legalitas produk kosmetik. Proses ini akan dilakukan setelah formulasi sample telah kamu setujui. Badan POM menjadi salah satu tolak ukur produk dapat dipercayai.

 

Kelebihan Menggunakan Jasa Maklon?

Ada banyak kelabihan yang bisa kamu dapatkan dari penggunaan jasa maklon kosmetik di perusahaan maklon loh. Lebih hemat biaya, efisien dan lebih mudah tanpa kamu memikirkan modal untuk membangun pabrik, membayar upah tenaga kerja dan membeli peralatan produksi.

 

Perusahaan maklon memiliki semua yang kamu butuhkan hingga produk siap dijual. Kamu hanya perlu menentukan rincian produk dan mengkonsultasikannya ke team support perusahaan maklon.

 

Peluang Manis Produk Kosmetik & Skincare

Jika kamu masih ragu memilih bisnis apa, bisnis kosmetik dan skincare mungkin bisa kamu pertimbangkan?. Tren produk kosmetik terbukti memiliki banyak peminat dari tahun ke tahun yang selalu meningkat tajam.

 

Pertumbuhan ini didukung oleh pertumbuhan e-commerce dan marketplace yang memudahkan penjualan produk. Banyak brand yang bermunculan yang berhasil mencuri perhatian.

 

Sebagian perempuan di Indonesia lebih suka menggunakan brand kosmetik dan skincare dari luar negeri. Lalu bagaimana brand lokal bisa bersaing?

 

Namun menurut survey yang dilakukan oleh Beauty Zap Index penggunaan produk kosmetik dengan brand lokal mengalami peningkatan tajam loh. Itu artinya brand lokal sudah berhasil bersaing dengan brand luar negeri.

 

Coba kamu ingat-ingat, ada berapa banyak beauty influencer dan artis yang berlomba-lomba meluncurkan brand kosmetik & skincare milik mereka sendiri. Pasti kamu bertanya-tanya kenapa mereka begitu mudah membuat produk kecantikan? Bagaimana caranya? Tentu kamu sudah tahu jawabannya adalah dengan jasa maklon kosmetik & skincare.

 

Madana Central Cosmetics, Melayani Pembuatan Kosmetik & Skincare

Sobat Madana, kamu tak perlu khawatir lagi meski kamu bukan beauty influencer atau artis. Saat ini siapapun bisa mendapatkan keuntungan yang besar dari produk kecantikan. Tentunya dengan segala kemudahan tanpa membangun pabrik dan membeli peralatan untuk produk kosmetikmu.

 

Cukup chat dan konsultasi dahulu ke team support Madana untuk mendapatkan saran dan kemudahan dalam maklon kosmetik. Kami dapat memberikan layanan full service mulai dari riset produk, HAKI, BPOM, Packaging hingga produk siap kamu jual. Jika dibandingkan perusahaan maklon lain, Madana punya MOQ yang lebih rendah.

 

Mudah bukan? Kamu tidak perlu repot memikirkan produk dan lebih fokus jualan. Eits.. tapi tunggu dulu, kamu perlu mengkonsultasikan produk kosmetik yang ingin kamu buat untuk mendapatkan based produk dengan bahan aktif yang bagus untuk produk kamu.

 

Jika kamu ingin tahu produk apa saja yang bisa kami buat, bisa kamu cari disini. Untuk mengetahui rincian lengkap biaya maklon, kamu bisa konsultasi dengan team support kami.

 

 634 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar