Manfaat Sea Salt untuk Kecantikan dan Kesehatan Tubuh, Simak Ini!

Halo sobat madana, apakah kamu pernah mendengar bahan aktif sea salt atau yang lebih dikenal sebagai garam laut. Sea salt merupakan jenis garam laut yang dihasilkan dari proses alami penguapan air laut aatau danau air asin. Sea salt ternyata memiliki banyak manfaat untuk kecantikan dan sebagai salah satu bahan baku alami untuk pembuatan produk kosmetik.

 

Sebagai bahan baku produk kecantikan, sea salt tentu memiliki banyak manfaat untuk mengeksfoliasi kulit mati,mengontrol produksi minyak,  mengatasi bibir pecah pecah, menyamarkan kerutan dan masih banyak manfaat yang lainnya lho.

 

Mau tau manfaat lebih lengkap nya? Yuk simak manfaat sea salt untuk kecantikan dalam ringkasan madana berikut ini.

 

1. Scrubbing

Garam laut atau sea salt ini ternyata memiliki manfaat untuk menghaluskan kulit serta menyamarkan kerutan apabila digunakan untuk scrubbing. Untuk membuat scrub alami menggunakan garam, cukup campurkan garam dengan minyak zaitun. Tambahkan juga essensial oil yang beraroma seperti lavender, vanilla atau aroma lain sesuai keinginan ke wadah yang berisikan garam laut dan aduk hingga secara merata.

 

Setelah tercampur, cukup gosok secara perlahan pada seluruh bagian tubuh maksimal seminggu sekali untuk mendapatkan kulit bersih dan mulus secara maksimal.

 

 

2. Atasi Bibir Pecah

Bagi sobat madana yang sering mengalami masalah bibir kering dan kerap mengalami bibir pecah-pecah, sea salt atau garam laut bisa jadi alternatif penyembuhan secara alami. Caranya cukup mudah kok, campurkan tiga sendok garam dengan sesendok petroleum jelly dan aduk secara merata.

 

Gosok perlahan pada bibir untuk membantu mengelupas kulit keringnya. Kemudian bersihkan kulit-kulit yang tersisa menggunakan lap basah. Jangan lupa untuk mengoleskan lip balm usai perawatan.

 

Baca Juga : Manfaat Activated Charcoal bagi Kecantikan

 

3. Treatment Ketombe

Untuk sobat madana yang sering mengeluhkan rambut berketombe bisa mencoba menggunakan sea salt atau garam laut lho. Sea salt ini berfungsi meluruhkan ketombe dan membersihkan kulit kepala. Bahan baku kosmetik yang satu ini juga mampu melancarkan peredaran darah serta mengontrol produksi minyak berlebih yang menyebabkan tumbuh jamur.

 

Caranya cukup mudah, tinggal aplikasikan sea salt ke rambut lalu pijat seperti sedang keramas dalam kondisi tangan yang basah.

 

 

4. Detoksifikasi Kulit

Garam dapur atau sea salt bisa digunakan sebagai detoksifikasi kulit karena garam laut bisa mengembalikan kelembapan alami kulit dan mampu menghilangkan bakteri-bakteri yang menutup pori. Cara penggunaannya cukup mudah, bisa dengan menyampur secangkir garam laut ke dalam tempat kamu berendam dengan air hangat.

 

Lakukan ini secara berkala untuk proses detoksifikasi kulit serta mengurangi bengkak pada tubuh. Selain itu sea salt atau garam dapur ini juga dapat mengobati masalah kulit, salah satunya peradangan pada kulit.

 

 

5. Redakan Jerawat

Kalau kamu kurang pede karena jerawat, sea salt ternyata dapat membentu meredakan jerawat bandel lho sobat. Campur seperempat sendok garam laur dengan segelas air hangat dan celupkan kapas ke dalamnya. Letakkan kapas pada area jerawat dan tunggu 1 menit. Garam akan mengurangi pembengkakan serta kemerahan pada jerawat.

 

 

Jadi itulah manfaat sea salt untuk kecantikan sobat madana. Sangat bermanfaat bukan. Tapi jika kamu tak ingin ribet, cukup beli produk kosmetik yang mengandung bahan baku sea salt.

 

Semoga membantu

Jasa Maklon Kosmetik

 314 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar