5 Kandungan Bahan Aktif Skincare yang Ampuh Hilangkan Jerawat

Bahan Aktif Skincare untuk Jerawat – Halo dears, apakah kamu punya masalah dengan jerawat di wajah? Jika iya kamu perlu lebih teliti dalam pemilihan produk skincare. Salah-salah mungkin beberapa  kandungan dalam produk perawatan wajah justru bisa berdampak buruk bagi kulit kita.

 

Meski kamu bukan ahli kosmetik, kamu perlu mengetahui bahan aktif apa saja yang membantu hilangkan jerawat. Yuk cek berikut ini.

 

5 Bahan Aktif Skincare untuk Jerawat

Tea Tree Oil

Bahan aktif pertama adalah Tea Tree Oil yang merupakan salah satu bahan alami yang mampu hilangkan jerawat. Tea Tree Oil dikatakan mengandung antibakteri yang dipercaya membantu membersihkan kotoran yang menyumbat pori dan menyebabkan jerawat.

 

Banyak produk skincare yang menggunakan tea tree sebagai bahan utama. Untuk kulit sensitive disarankan memakai dengan bertahap dan dalam dosis kecil agar tidak terjadi iritasi. Hal yang perlu diperhatikan saat menggunakan produk perawatan wajah berbasis tea tree oil, gunakan tabir surya. Pasalnya tea tree dapat membuat kulit rentan terhadap paparan sinar ultraviolet.

 

manfaat witch hazel

Witch Hazel

Witch hazel memiliki banyak manfaat seperti astringen dan disinfektan untuk membantu membersihkan kulit secara mendalam sekaligus menenangkan iritasi akibat jerawat.

 

Bahan aktif yang satu ini juga dapat digunakan untuk membersihkan noda bekas jerawat sekaligus menghaluskan pori-pori.

 

Bahan alami ini sangat cocok untuk mengatasi jerawat pada kulit cenderung normal dan sensitive. Selain itu, witch hazel juga dapat menangani luka bakar pada kulit kepala. Sensasi terbakar ini sering disebabkan oleh senyawa kimia, seperti tidak cocok menggunakan shampoo atau terlalu lama terkena sinar matahari.

 

Salicylic Acid

Salicylic Acid atau biasa dikenal asam salisilat merupakan bahan paling popular untuk mengatasi kulit bermasalah, termasuk masalah jerawat. Kegunaan asam salisilat mengendalikan penumpukan sel kulit mati dan produksi minyak berlebih. Kedua hal ini penyebab utama jerawat.

 

Asam salisilat dikenal sebagai eksfoliator lembut untuk mengangkat sel kulit mati, sekaligus zat anti peradangan untuk menenangkan jerawat yang meradang dan iritasi. Menurut ahli dermatoligi, salicylic Acid ideal dan dipercaya mampu mengatasi jera ringan

 

Bahan Aktif Skincare untuk Jerawat

Sulfur

Menurut ahli dermatologi merekomendasikan sabun sulfur untuk mencuci area kulit yang berjerawat. Sulfur ini banyak dipakai dalam formulasi produk skincare karena bersifat antibakteri.

 

Jika kamu memiliki jenis kulit cenderung berminyak, disarankan untuk memilih produk skincare dengan bahan aktif sulfur dibawah 10 persen.

 

Benzoyl Peroxide

Benzoil peroksida merupakan salah satu bahan utama paling direkomendasikan untuk obat jerawat dan produk perawatan wajah.

 

Kegunaan utama dari benzoil peroksida adalah sebagai zat antibakteri untuk mencegah timbulnya jerawat pada wajah.

 

Nah itu dia 5 kandungan bahan aktif skincare yang terbukti ampuh hilangkan jerawat. Gimana, apakah kamu sudah pernah melihat komposisi atau ingredient dari produk kosmetik & skincare mu?. Jika ternyata ada kandungan bahan aktif diatas, maka bisa ampuh untuk jerawat.

 

Maklon Kosmetik Madana

 798 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar