Cerahkan Kulit Wajah dan Tubuh Secara Alami

Sebagai wanita, pastinya ingin terlihat cantik. Cantik disini mempunyai arti tersendiri. Cantik yang berarti mempunyai kulit tubuh yang putih dan cerah. Tidak sekedar putih dan cerah. Tentu keduanya tersebut harus dilengkapi dengan kesehatan. Percuma saja kalau kulit putih dan cerah tapi kulit dalam keadaan tidak sehat. Nah, disini Madana akan berbagi tips cerahkan kulit wajah dan tubuh secara alami.

 

Masih ada beberapa wanita yang kurang menghiraukan perlu kulit tubuh untuk dirawat. Padahal ini sangat penting, terlebih untuk menjaga penampilan. Beberapa diantaranya telah terlalu disibukkan dengan berbagai macam kegiatan. Mulai dari wanita karir, ibu rumah tangga sampai mahasiswi yang sedang sibuk-sibuknya menyelesaikan skripsi. Waktu mereka habis karena tuntutan pekerjaan dan tugas masing-masing yang wajib diselesaikan. Bahkan yang terbiasa dengan makeup sampai tidak sempat untuk sekedar membersihkan wajahnya.

 

Mungkin dipikiran mereka hanya ingin segera beristirahat setelah lelah beraktivitas. Tidak sempat pula membersihkan badan mereka menggunakan lulur  atau masker karena dirasa mandi saja sudah cukup. Inilah yang dinamakan ekspektasi tidak sesuai dengan realita. Ingin mempunyai wajah dan tubuh yang putih tapi merawatnya saja tidak disempatkan.

 

Tetapi jangan salah. Tidak semua kalangan wanita seperti itu. Beberapa diantaranya ada yang berhasil karena mimpi mereka untuk mendapatkan wajah dan tubuh yang putih terwujud. Tentunya karena ada kemauan dan menyempatkan waktu untuk melakukan perawatan. Entah melakukan perawatan sendiri ataupun perawatan di salon.

 

Cara memutihkan atau cerahkan kulit tubuhpun beragam. Salah satunya banyak bermunculan produk-produk kosmetik dadakan. Dari harga murah sampai harga yang sangat mahal. Tentunya dengan berbagai alasan kenapa harga yang diterapkan berbeda-beda. Manfaatnya pun juga beragam. Yang tadinya hanya cukup dengan toner yang gunanya membersihkan sisa kotoran, sekarang ada banyak macam produk kosmetik. Mulai dari cream pagi dan cream malam, sunscreen atau biasa kita kenal dengan tabir surya, sampai yang terbaru adalah serum. Tidak asal oles ke wajah. Beberapa produk tersebut ada cara atau urutan dalam mengaplikasikannya ke wajah.

 

Itu baru urusan perawatan wajah. Untuk perawatan badan sendiri juga mempunyai beberapa jenis produk perawatan. Contohnya adalah masker dan lulur. Meski keduanya hampir sama, tapi kembali lagi. Untuk hasil perawatan yang maksimal keduanya juga harus rutin memakainya. Setidaknya 2-3 kali dalam seminggu untuk hasil maksimal yang diinginkan.

 

Untuk melakukan perawatan wajah dan tubuh juga tidak boleh sembarangan memilih produk. Ada baiknya kenali jenis kulitnya agar sesuai dengan kebutuhan kulit. Untuk mengenali jenis kulit, tentunya kita tidak bisa menilai atau berpendapat sendiri. Ada baiknya kita konsultasikan dulu ke ahlinya. Dokter kecantikan contohnya. Dengan begitu kita bisa mengetahui jenis kulit kita sendiri dan bisa memilih produk perawatan sesuai kebutuhan kulit.

 

Selain menggunakan produk-produk kecantikan, kita bisa merawat wajah dan tubuh kita menggunakan bahan-bahan alami. Beberapa cara alami tersebut sebagai berikut :

 

1. Lemon

Gunakan lemon untuk membersihkan kulit wajah dan tubuh kita agar terlihat cerah. Caranya ialah potong menjadi dua bagian 1 buah lemon, lalu usapkan ke wajah. Tunggu sampai 10 menit agar lemon bisa meresap ke wajah dengan maksimal. Setelah itu, bilas wajah dengan air bersih. Perlu diketahui bahwa kandungan cairan lemon cukup keras. Bila perlu campur cairan lemon dengan sedikit air atau madu. Lemon juga bisa untuk merawat kulit tubuh caranya sama. Lebih baik dilakukan sebelum mandi.

 

Baca Juga : Jenis & Manfaat Moisturizer bagi Kulit Wajah

 

2. Lidah buaya

Si 1001 manfaat ini juga bisa menghilangkan noda gelap pada wajah serta membantu menjaga kelembapan wajah. Caranya, ambil cairan lidah buaya secukupnya lalu oleskan pada wajah secara perlahan. 20 menit dirasa cukup, setelah itu bilas wajah dengan air bersih. Setelah melakukan ini, lebih baik wajah jangan langsung terkena sinar matahari karena akan mempengaruhi hasilnya di wajah.

 

3. Jeruk Nipis

Berbeda dengan lemon, jeruk nipis juga bermanfaat untuk perawatan kulit. Baik kulit wajah maupun kulit tubuh. Beberapa diantaranya untuk cerahkan kulit, mengangkat sel kulit mati serta meremajakan kulit. Caranya sama dengan perawatan menggunakan lemon.

 

4. Madu

Sebagai anti oksidan, madu mampu membuat kulit menjadi kebal radikal bebas, menghaluskan, mengencangkan serta melembutkan. Caranya sangat mudah. Bersihkan terlebih dahulu wajah menggunakan air hangat lalu keringkan wajah menggunakan handuk yang halus. Lalu oleskan langsung madu ke wajah dan seluruh tubuh secara merata. Tunggu 15-20 menit. Bilas kembali dengan air hangat lalu keringkan. Setelah itu, bilas ulang menggunakan air dingin agar pori-pori kulit terkunci.

 

5. Tomat

Cara cerahkan juga memutihkan kulit yang berikutnya adalah tomat. Kandungan beberapa vitamin pada tomat, yaitu vitamin A,C, dan K sangat bermanfaat untuk membuat kulit tampak lebih cerah, tidak kusam dan terlihat sehat. Caranya tidak kalah mudah. Iris tomat kecil-kecil, balurkan ke wajah dan bagian tubuh yang diinginkan. Gosok-gosok merata sampai cairan tomat keluar. Tunggu 20-30 menit hingga tomat mengering. Setelah itu bilas menggunakan air bersih.

 

Bahan-bahan alami tersebut di atas tentunya dalam keadaan sudah dicuci ya sebelum digunakan. Selain menggunakan bahan alami, boleh juga ditambah menggunakan produk-produk kecantikan yang lain, sesuai kebutuhan kulit.

 

Nah, itu tadi sedikit tips cerahkan kulit wajah dan tubuh secara alami ala Madana. Jangan lupa selalu utamakan kebersihan dan pola hidup yang baik karena itu juga akan membantu memaksimalkan hasil perawatan.

 371 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar