Jenis Daun untuk Kecantikan Kulit Wajah

Hai dears, pernah dengar beberapa jenis daun untuk kecantikan yang punya manfaat bagi kulit wajah? Nyatanya ada banyak jenis daun yang sudah di exstract untuk dijadikan sebagai bahan baku untuk produk kosmetika.

 

Mungkin salah satu daun dibawah ini tidak asing lagi terdengar di telingamu pastinya. Bahan baku dari extract daun dibawah ini tentunya aman digunakan dan memiliki banyak manfaat.

 

Daun Sirih

Daun sirih memang memiliki banyak manfaat yang sangat banyak bagi para Wanita, termasuk untuk merawat kulit wajah. Bahan baku dengan extract daun sirih ini sering digunakan untuk produk kosmetika karena dapat mencegah jerawat pada wajah.

 

Tak hanya itu, daun sirih juga digunakan sebagai pembersih bagian kewanitaan atau untuk mengatasi bau badan yang tak sedap. Daun sirih memiliki sifat antiseptic dan anti bakteri yang ampuh membantu mengobati jerawat di wajah, dada atau punggung.

 

Penggunaan yang teratur dan tak berlebihan, dipercaya lebih efektif untuk atasi masalah jerawat pada kulit wajah. Tentunya daun sirih tidak menimbulkan efek samping.

 

Baca Juga : Manfaat Vitamin C dalam Skincare untuk Kulit Wajah Berseri

 

Daun Mint

Jika kamu memiliki jerawat yang ada mata-nya, kamu bisa menggunakan produk skincare yang mengandung daun mint untuk mempercepat proses penyembuhan jerawat. Pasalnya daun mint ini mampu membuat jerawat menjadi kering.

 

Produk skincare bebahan daun mint menjadi andalan untuk diaplikasikan pada jerawat. Selain itu, daun mint juga memiliki manfaat untuk mengontrol minyak berlebih pada wajah.

 

Daun Bidara

Walaupun terkenal sebagai daun yang dianggap berkhasiat untuk mengatasi hal mistis, ternyata daun bidara punya manfaat untuk kecantikan. Salah satunya dapat digunakan dalam produk masker wajah khususnya bagi pemilik wajah berjerawat dan kulit berminyak.

 

Manfaat daun bidara dapat mengatasi jerawat yang sedang meradang. Selain itu daun ini menyejukkan di kulit dan membantu mempercepat proses penyembuhan jerawat.

 

Daun Kemangi

Daun kemangi merupakan salah satu daun yang tumbuh hampir di seluruh belahan dunia. Daun yang biasanya digunakan untuk bahan pelengkap makanan, siapa sangka ternyata punya manfaat untuk kecantikan loh. Daun kemangi memiliki banyak kandungan seperti Saponin, Flavanoid, tanin dan minyak atsiri.

 

Manfaat daun kemangi untuk kecantikan seperti mencerahkan kulit wajah, mengatasi jerawat, membantu menyamarkan bekas luka pada kulit dan mencegah penuaan. daun kemangi tak hanya baik untuk kesehatan tubuh namun bagus untuk kecantikan kulit wajah.

 

Daun Pegagan (Cantella Asiatica)

Nama daun pegagan mungkin terdengar cukup asing di telinga kita. Namun mungkin saja kamu pernah menjumpai tanaman ini di kebun atau di pinggir jalan. Tanaman tropis yang satu ini banyak ditemukan di Indonesia.

 

Daun pegagan atau lebih dikenal dengan cantella asiatica memiliki berbagai kandungan aktif yang bermanfaat bagi perawatan kulit seperti membantu mengatasi jerawat, membantu meningkatkan produksi kolagen, mengatasi penuaan dini, mencegah stretchmark, meningkatkan kelembapan kulit dan masih banyak manfaat lain dari daun pegagan ini.

 

Daun Kelor

Daun kelor memiliki penampakan atau bentuk yang hampir sama dengan daun katuk, hanya saja bentuknya cenderung lebih lebar dan lebih besar. Daun kelor dalam produk kecantikan memiliki manfaat untuk membantu menghilangkan bekas jerawat dan flek hitam di wajah. Untuk hasil maksimal, kamu harus menggunakannya secara rutin 2 kali sehari.

 

Jenis dedaunan diatas memiliki manfaat untuk kecantikan kulit wajah seperti mencerahkan, mengatasi jerawat, kulit berminyak dan beberapa manfaat lain. Yuk kenali dan lebih aktif kenali bahan yang ada dalam produk skincare dan kosmetikmu

 

Manufaktur Produk Skincare

 779 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar