Manfaat Vitamin C dalam Skincare untuk Kecantikan Kulit Wajah

Halo Dears, Pasti sudah tidak asing lagi bukan dengan manfaat Vitamin C untuk Kesehatan tubuh. Selain untuk Kesehatan tubuh, ternyata manfaat Vitamin C dalam skincare untuk kecantikan kulit wajah lho.

 

Vitamin C termasuk bahan yang banyak digunakan dalam produk skincare. Namun, apa aja manfaatnya yang terbukti secara ilmiah? Agar tidak keliru, Madana akan membahas manfaat vitamin C untuk kecantikan kulit wajah beserta cara memilih produk yang tepat agar kamu tidak salah pilih.

 

Manfaat Vitamin C dalam Skincare

Ada beragam manfaat vitamin C untuk kulit wajah, jangan hanya mendengar apa kata orang? Yuk simak manfaat Vitamin C untuk kulit wajah yang sudah terbukti kemanjurannya.

 

1. Mencegah Kerusakan Akibat Radikal Bebas

Vitamin C termasuk bahan dengan antioksidan kuat yang dapat digunakan secara langsung pada kulit wajah. Tujuannya untuk merawat dan mengatasi kerusakan kulit akibat paparan sinar matahari.

 

Hal ini dikerenakan antioksidan dalam vitamin C bisa melawan radikal bebas yang menjadi masalah utama penyebab kulit rusak. Radikal bebas ini terbentuk karena kulit sering terpapar sinar ultraviolet secara langsung.

 

Kondisi tersebut terjadi Ketika oksigen berinteraksi dengan molekul dalam kulit yang masuk ke tubuh dan bereaksi dengan DNA sehingga mengakibatkan kerusakan sel kulit. Oleh karena itu dengan perlindungan dari luar dan dengan vitamin C dapat memberi perlindungan kulit dari kerusakan akibat paparan matahari secara langsung.

 

Baca Juga : Bolehkan pengguaan Retinol dan Vitamin C digunakan secara bersamaan?

 

2. Membantu Mencerahkan Kulit Wajah

Manfaat vitamin C dalam skincare sudah bukan rahasia lagi. Salah satu manfaat vitamin C adalah mencerahkan kulit kusam. Vitamin C membantu menghambat kerja sel yang memproduksi warna gelap pada kulit (melanosit).

 

Dengan begitu, menggunakan produk skincare berbahan dasar vitamin C bisa membantu mencerahkan kulit wajah dari kulit kusam.

 

3. Membantu melawan penuaan

Vitamin C memiliki kandungan senyawa yang bisa meningkatkan biosintesis kolagen dalam kulit. Hal ini bertujuan untuk membuat kulit menjadi lebih kenyal.

 

Tak hanya itu, kolagen membantu mengurangi kerutan halus di kulit wajah seiring dengan pertambahan usia.

 

4. Sebagai Antioksidan

Vitamin C memang memiliki kandungan antioksidan yang membantu melindungi sel tubuh dari kerusakan akibat radikal bebas. Radikal bebas ini tentunya dapat menimbulkan risiko penuaan dini penyakit kanker dan penyakit jantung. Manfaat vitamin C dalam skincare mampu membantu melindungi kulit dari paparan sinar matahari secara langsung.

 

5. Membantu menyembuhkan Luka

Salah satu manfaat vitamin C juga dapat digunakan untuk menyembuhkan luka. Tubuh membutuhkan vitamin C untuk memperbaiki dan mengganti jaringan yang rusak, yang mana ini dibutuhkan untuk mempercepat proses penyembuhan luka. Luka luar yang lambat penyembuhannya bisa jadi disebabkan karena kurangnya vitamin C dalam tubuh.

 

Itulah beberapa manfaat penting dari vitamin C lho dears. Kamu harus mulai mencoba beberapa produk skincare yang memiliki kandungan vitamin C. Namun pastikan kamu memilih produk yang sudah terbukti dan aman digunakan ya seperti produk yang sudah tersertifikasi BPOM, untuk menghindari risiko pada kulit.

 

Maklon skincare dan kosmetik

 759 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar