5 Manfaat Daun Kemangi untuk Kecantikan Kulit Wajah

Halo dears, berbicara masalah daun kemangi tentu sudah muncul dibenak kamu sebagai lalapan yang menambah cita rasa makanan dengan aroma wangi dan khas. Namun siapa sangka bahwa daun kemangi ternyata punya segudang manfaat untuk kecantikan loh.

 

Daun kemangi punya banyak kandungan senyawa kimia seperti saponin, flavonoid, tannin dan minyak atsiri. Namun kandungan paling utama dari kemangi adalah minyak atsiri. Minyak atsiri dalam daun kemangi bermanfaat dalam menghambat proses pertumbuhan bakteri staphylococcus aureus, Escherichia coli, bacillus cereus, pseudomonas fluorescens, candida albicans, streptococcus alfa dan bacillus subtilis.

 

Tak heran jika daun kemangi punya banyak manfaat penting bagi Kesehatan tubuh dan untuk kecantikan. Yuk simak lebih lengkap benefit dari daun kemangi  :

 

Anti Aging

Seperti yang kita tahu, daun kemangi kaya akan kandungan antioksidan. Kandungan ini berfungsi dalam membantu menangkal radikal bebas yang dapat menimbulkan efek buruk pada kulit.

 

Kerusakan yang terjadi akibat radikal bebas yang terpapar secara langsung pada kulit menjadi penyebab utama penuaan dini. Daun kemangi bisa menjadi solusi bahan herbal yang aman dalam membantu mengurangi efek dari radikal bebas.

 

Membantu Atasi Jerawat

Khasiat kandungan daun kemangi dalam kosmetik adalah mengatasi jerawat sekaligus bekas yang ditinggalkan. Hal ini dikarenakan daun kemangi memiliki kandungan antibakteri yang bermanfaat dalam menghambat bakteri penyebab jerawat.

 

Sebuah penelitian menyatakan bahwa daun kemangi yang sudah diolah menjadi minyak dan dicampur dengan beberapa bahan seperti ekstrak jeruk, asam salisilat dan asam asetat mampu mengatasi jerawat dan menghilangkan bekas jerawat.

 

Membantu Mencerahkan Kulit

Kandungan antioksidan yang tinggi pada daun kemangi dapat membantu menjadikan kulit sehat dan bercahaya. Untuk memperoleh hasil maksimal, daun kemangi dapat diolah menjadi produk skincare.

 

Dalam pengaplikasiannya sama seperti penggunaan produk sincare pada umumnya. Semisal dijadikan produk masker, maka pemakaiannya cukup dioleskan pada area wajah dan leher. Lakukan pemakaian setiap hari untuk hasil maksimal.

 

Membantu Menyamarkan Bekas Luka pada Kulit

Manfaat ke-empat adalah membantu menyamarkan bekas luka pada kulit. Luka yang membekas di kulit menjadi momok Wanita yang ingin tampil cantik tanpa terganggu bekas luka pada kulit. Daun kemangi adalah salah satu solusi terpopuler yang banyak digunakan karena khasiatnya yang terbukti membantu menyamarkan bekas luka dan bekas jerawat pada kulit.

 

Penggunaannya dalam bahan skincare mempermudah kamu dalam penggunaannya dan lebih efektif untuk dibawa kemana-mana. Gunakan secara rutin setiap hari untuk hasil yang maksimal.

 

Mengobati Luka Infeksi

Karena punya kandungan antibakteri, daun kemangi dipercaya mampu mengobati luka infeksi kulit secara perlahan hingga sembuh. Menggunakan daun kemangi pada kulit sangat membantu orang-orang yang mengalami eksim.

 

Nah, sampai sini paham bukan terkait manfaat daun kemangi untuk kecantikan kulit. Yuk share dan bagikan artikel Madana jika kamu merasa terbantu. Biarkan orang terdekat kamu merasakan hal serupa. Gunakan produk kosmetik yang aman dan tentunya tersertifikasi BPOM ya.

 

Jasa Maklon Skincare Terpercaya

 458 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar