Perbedaan Skincare dan Make Up yang Perlu Kamu Ketahui

Beberapa orang masih berpikir perawatan itu dan merupakan adalah hal yang sama. Tapi dalam perawatan fakta kulit dan make up memiliki peran yang berbeda.

 

Secara umum, skincare dikenal sebagai perawatan wajah, tetapi sebenarnya tidak terbatas pada wajah. Secara umum, jika kamu berbicara wajah otomatis mengingatkan pada bedak, pensil alis, lipstik, maskara, dan lain-lain.

 

Jadi, apa perbedaan dalam perawatan kulit dengan make up? Ini adalah perbedaan antara keduanya.

 

Perbedaan Skincare dan Make Up

Definisi

Skincare memiliki makna sebagai perawatan kulit agar lebih terawat, yaitu membuat kulit indah, bersih dan sehat. Ini dianggap sebagai investasi jangka panjang untuk mencegah dan memperlambat tanda-tanda penuaan, seperti keriput, flek, kusam dan lain-lain.

Make-up sendiri memiliki arti penting berhias atau berdandan yaitu memperindah beberapa bagian wajah agar penampilan terlihat lebih menarik dan menonjol.

 

 

Jenis produk dan fungsi

Skincare terdiri dari sabun muka (face wash), toner, pelembab, serum, tabir surya (sunscreen), krim pagi dan malam (krim siang dan krim malam), krim mata, pelembab bibir (lip balm), clay mask, scrub dan lain-lain.

Makeup meliputi primer, foundation, bb cream, bedak, cushion, concealer, lipstick, maskara, eyebrow pensil, eyeliner dan masih banyak yang lainnya.

 

 

Waktu Pemakaian

Perawatan kulit dari skincare digunakan setiap hari, dari pagi pada malam hari sebelum tidur. Dari mencuci wajah, toner, serum, krim siang, suncreen dilanjut serum untuk malam hari, krim malam, krim mata, dan lipbalm.

Sementara itu, makeup digunakan di kali. Hal ini biasanya diterapkan ketika kamu ingin menghadiri acara formal seperti pada saat kelulusan, acara pernikahan, pergi bekerja atau perjalanan. Karena makeup dapat mengatakan bahwa itu tidak dapat digunakan untuk sementara waktu karena ia bekerja untuk menunjang penampilan, kamu harus membersihkan sisa-sisa make up sebelum tidur.

 

Baca Juga : Berapa Biaya Maklon Kosmetik?

 

Harga

Dari segi harga, produk perawatan kulit umumnya lebih mahal daripada harga makeup pada umumnya. Sesuai pada fungsi yang dimiliki, perawatan kulit memang pemeliharaan jangka panjang dan juga termasuk elemen penting untuk kesehatan kulit.

 

Bahkan jika tidak menutup kemungkinan bahwa ada merek makeup yang memiliki harga high-end yang fantastis, tapi tidak semua brand makeup membadrol dengan harga yang tinggi, masih banyak produk yang relatif dijangkau oleh semua kalangan.

 

 

Keuntungan dan saran

Jika diberi kesempatan untuk memilih Skincare atau makeup, kebanyakan orang lebih memilih perawatan kulit. Keuntungan dari perawatan kulit akan terasa saat kamu sudah mulai 30 tahun ke atas. Hal ini dapat diibaratkan menggunakan skincare sama seperti berinvestasi dalam keindahan kulit kamu untuk masa depan.

 

Oleh karena itu, penggunaan skincare sejak dini merupakan pilihan terbaik. Disarankan untuk lebih melakukan perawatan secara rutin setiap hari, terutama jika memasuki usia 20. Karena jika kita tidak merawat wajah sedini mungkin, ketika kita memasuki usia 25 dan mulai muncul masalah kulit seperti bintik-bintik hitam, keriput, dan lain-lain akan membutuhkan waktu lama atau uang yang cukup banyak agar wajah dapat kembali segar dan sehat .

 

Setelah membuat rutinitas perawatan kulit, akan lebih mudah bagi kamu untuk menerapkan makeup sehingga hasilnya lebih maksimal dan sempurna.

 

 

Jadi, pilih produk skincare sesuai jenis kulit kamu, dan tentu saja Skincare akan lenbih aman jika sudah terdaftar BPOM. Dan kemudian dilanjut dengan menerapkan makeup untuk mendukung penampilan yang lebih baik.

 

Langkah Penggunaan Produk

Secara umum, penggunaan produk skincare seperti ini.

 

Daily Skincare routine meliputi :

  • Cleanser (milk oil)
  • Facial Wash (gel, krim, foam, dll)
  • Toner
  • Serum
  • Eye Cream
  • Moisturizer
  • Sunscreen / Sunblock (pagi) / Night Cream (malam)

 

Sedangkan untuk langkah demi langkah make up :

  • Moisturizer / krim pelembab
  • Primer
  • Foundation / Cushion / BB Cream
  • Concealer
  • Bedak tabur / padat
  • Blush on
  • Maskara pada bulu mata
  • Lip tint / lipcream

 

Langkah-langkah di atas bukanlah aturan baku, karena kamu dapat mengurangi langkah-langkah atau menambah sesuai kebutuhan. Contohnya adalah sebagai FTE atau ampoule untuk skincare dan contour, eye shadow atau semprotan untuk make up.

 

Itulah beberapa perbedaan skincare makeup yang perlu kamu ketahui. Semoga informasi ini membantu kamu mendapatkan pencerahan sekaligus penambahan pengetahuan di bidang keindahan.

 

 

Madana Central Cosmetics merupakan perusahaan manufaktur maklon kosmetik yang memproduksi produk skincare dan kosmetik. Kamu bisa membuat produk kosmetik dengan brand sendiri. Konsultasi dengan kami terlebih dahulu untuk mendapatkan produk sesuai dengan keinginan. Rangkaian produk dapat kamu lihat di menu produk skincare dan kosmetik.

 945 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar