Hindari Efek Samping Skincare yang Tidak Tepat untuk Kulit Wajah

Efek Samping Skincare – Pemakaian skincare kini banyak digandrungi oleh sebagian besar wanita dari berbagai kalangan. Berbeda dengan beberapa tahun yang lau, beberapa wanita masih menggunakan bahan-bahan alami untuk merawat kulit mereka. Kini, skincare sudah menjadi incaran bagi wanita karena dirasa memaki skincare lebih praktis dan cepat.

 

Dalam memakai skincare juga tidak boleh sembarangan. Butuh aturan dan pemahaman yang tidak main-main dalam penggunaannya. Selain mengenali masalah dan kebutuhan skincare bagi kulit wajah, pahami juga tentang efek samping pemakaiannya.

 

Bila ada kesalahan, akan fatal hasilnya bagi kulit. Bila kulit tidak cocok atau tidak bisa ‘menerima’ skincare yang kita pakai, pasti akan menimbulkan efek samping. Berikut Madana jelaskan beberapa efek samping skincare bagi kulit wajah :

1. Wajah terasa panas dan menyengat

Efek samping skincare bagi kulit wajah yang pertama adalah wajah terasa panas dan menyengat. Bila saat pertama kali memakai skincare sudah mengalami ini, berarti kulitmu tidak cocok memakai skincare tersebut. Biasanya ini disebabkan skincare mengandung zat alergen, pewangi, pengawet atau bahan kimia lain yang tidak seharunsya menjadi bahan skincare. Zat alergen akan mengakibatkan dermatitis kontak atau iritasi kulit.

 

Baca Juga : Alasan kenapa Pria Butuh Skincare

 

2. Wajah memerah dan iritasi

Yang kedua adalah wajah memerah dan iritasi. Hal ini biasanya disebabkan produk skincare mengandung asam salisilat dan benzoil peroksida. Kedua bahan tersebut sangat tidak aman bagi pemilik wajah berjerawat. Keduanya malah akan memperburuk wajah berjerawat karena wajah akan menjadi merah, kering dan iritasi.

 

3.   Wajah tampak kusam

Perhatikan kulit wajah anda setelah pemakaian skincare untuk yang pertama kali. Bila di hasil awal wajah anda malah menjadi kusam, berarti wajah anda tidak cocok menggunakan skincare tersebut. Wajah menjadi kusam biasanya disebabkan karena wajah tidak cocok menggunakan skincare yang mengandung vitamin C. Alih-Alih kandungan vitamin C tujuannya untuk mencerhkan wajah, tetapi tidak bagi pemilik kulit wajah yang sensitif.

 

Sebenarnya masih ada beberapa efek samping skincare bagi wajah yang lain. Tetapi dalam artikel Madana  kali ini, kami jelaskan yang terbanyak dialami. Jangan sepelekan efek samping skincare bagi wajah seperti diatas. Jika mengalaminya, segera konsultasikan ke ahlinya. Seperti contohnya dokter kecantikan atau dokter kulit. Bukankah mempunyai wajah yang sehat dan cerah bagian dari harapan untuk kulit wajah?

 607 total views,  2 views today

Tinggalkan komentar