Cara Mudah Hilangkan Jerawat Secara Alami

Tampil Cantik menjadi idaman setiap wanita untuk tampil lebih percaya diri. Jerawat adalah musuh utama mereka, karena ini menggangu pemandangan dan membuat kamu jadi kurang PD bukan? tapi jangan berkecil hati, ada cara mudah hilangkan jerawat secara alami loh.

ini dia cara hilangkan jerawat versi Madana Central Cosmetics :

hilangkan jerawat secara alami

1. Dengan menggunakan masker tomat

Ada 2 vitamin yang terkandung di Buah Tomat yaitu mengandung banyak vitamin A dan C, yang ampuh dan manjur untuk membasmi jerawat yang membandel. Ada beberapa cara untuk menggunakan tomat sebagai masker wajah. Di antara lain adalah pertama iris tipis-tipis tomat lalu tutupi wajah anda dengan irisan tomat. Lalu cara kedua, blender 1 buah tomat lalu oleskan pada wajah anda. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

 

hilangkan jerawat secara alami

2. Dengan menggunakan masker putih telur

Selanjutnya cara hilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan putih telur . Putih telur mengandung enzim lysozim yang dapat menghancurkan dinding sel bakteri penyebab jerawat. Selain dapat mengahancurkan sel bakteri, putih telur juga bisa membantu mengecilkan pori-pori kulit serta mengurangi minyak di wajah yang merupakan penyebab jerawat.

 

Untuk menyiasati bau amis pada putih telur, kamu bisa mencampurnya dengan perasaan jeruk nipis atau lemon. Caranya dengan ambil sebutir telur lalu pisahkan kuning dan putih telurnya. Kocok putih telur hingga mengembang lalu campurkan 1 sendok makan air perasan jeruk nipis. Oleskan pada wajah anda secara merata. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

hilangkan jerawat secara alami

3. Dengan menggunakan masker alpukat dan madu

Alpukat dan madu adalah salah satu kombinasi terbaik untuk mengatasi masalah jerawat yang membandel. Madu, bahan alami yang dikenal sejak dulu memiliki banyak manfaat untuk kulit karena mengandung hidrogen peroksida yang bersifat anti bakteri.

 

Sementara alpukat kaya akan vitamin E yang dapat menembus pori – pori kulit sehingga mengurangi peradangan pada kulit. Kombinasi kedua bahan ini mampu menjadi cara menghilangkan jerawat tanpa risiko dan cepat.

 

Caranya menggunakannya pun cukup mudah dan cepat. Ambil setengah bagian alpukat, tumbuk hingga halus, tambahkan 1 satu sendok madu. Jika sudah tercampur rata, oleskan pada wajah yang telah bersih. Diamkan selama kurang lebih 15 menit – 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

 

4. Dengan menggunakan lidah buaya

Selanjutnya menghilangkan jerawat tanpa resiko dengan menggunakan lidah buaya. Lidah buaya dikenal sebagai bahan alami yang ampuh mengatasi masalah jerawat.  Mengandung banyak zat aktif yang dapat menghilangkan jerawat di wajah dan juga Mengandung senyawa aktif yang disebut dengan polifenol. Polifenol berguna sebagai anti bakteri. Senyawa ini dapat membantu menghilangkan jerawat di wajah anda.

 

Caranya adalah dengan potong lidah buaya hingga tinggal dagingnya saja. Haluskan dengan sendok hingga membentuk gel. Lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama kurang lebih 20 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

 

hilangkan jerawat secara alami

5. Dengan meggunakan masker yogurt dan madu

Yogurt mengandung bakteri baik, asam laktat dan asam alfa hidroksi yang dapat membantu menghilangkan sel kulit mati yang menyumbat pori – pori dan menyebabkan jerawat. Campurkan 1 sendok makan madu dan 2 sdm yogurt, aduk hingga rata. Oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

Baca Juga : Manfaat Witch Hazel untuk Kecantikan Kulit

 

hilangkan jerawat secara alami

6. Dengan menggunakan masker mentimun

Selanjutnya menghilangkan jerawat secara alami dengan menggunakan mentimun. Mentimun mengandung air yang tinggi serta vitamin A,B, dan C. Terdapat pula mineral yaitu magnesium, kalium, mangan dan silika. Mentimun juga memiliki sifat diuretik, efek pendingin dan pembersih bagi wajah. Mentimun sangat manjur sekali untuk membasmi jerawat yang membandel.

 

Terdapat dua cara dalam pengaplikasiannya. Cara pertama adalah dengan mengiris tipis-tipis mentimun lalu letakkan pada wajah. Cara kedua dengan memblender 1 buah mentimun lalu oleskan pada wajah. Diamkan selama 15 menit lalu bilas dengan air hangat.

 

 

hilangkan jerawat tanpa resiko

7. Dengan menggunakan lemon

Asam askorbat-L yang terkandung dalam lemon dapat mengurangi masalah peradangan pada kulit berjerawat serta membersihkan pori – pori wajah yang tersumbat oleh kotoran yang menempel. Lemon juga dikenal baik sebagai pencerah kulit dan penghilang noda kotor pada wajah.

 

Siapkan satu buah lemon, peras lemon pada wadah. Gunakan air perasan lemon dan oleskan pada wajah. Biarkan selama 15 menit kemudian bilas dengan air dingin dan keringkan dengan handuk.  Lakukan perawatan secara rutin sekali dalam sehari untuk mengatasi masalah jerawat.

 

 

Tertarik untuk mencoba hilangkan jerawat dengan bahan alami ?

Jadi tunggu apa lagi, tidak perlu lagi untuk mengeluarkan uang banyak hanya untuk merawat wajah mu. Cukup dengan menggunakan bahan alami anda sudah mendapatkan wajah bersih dan putih. Bahan yang mudah didapatkan dipasar tradisional maupun pasar modern terdekat, anda tidak perlu lagi pusing.

 

Di atas adalah beberapa tips yang bisa Madana Central Cosmetics berikan untuk menghilangkan jerawat secara alami dan merawat wajah anda dengan aman.

 418 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar