Tips Membuat Kulit Wajah Menjadi Glowing dan Sehat

Kulit wajah menjadi glowing – Impian mempunyai kulit wajah yang glowing, putih dan sehat merupakan impian semua kaum hawa. Kaum hawa  selalu berusaha untuk tampil cantik setiap saat.

 

Demi mendapatkan kulit wajah menjadi glowing dan sehat orang-orang rela melakukan usaha yang cukup besar. Dari melakukan perawatan di rumah yang sederhana hingga melakukan konsultasi dengan dokter atau ahli kecantikan. Untuk orang-orang yang mempunyai uang lebih mereka rela mengeluarkan uang lebih untuk dapat tampil cantik dan menawan.

 

Semua ini dilakukan demi mendapatkan wajah yang putih, sehat dan glowing untuk menunjang penampilan. Tujuan akhirnya adalah untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing.

 

Mungkin beberapa orang sudah tahu cara merawat kulit wajah menjadi glowing dan sehat tanpa mengeluarkan uang lebih. Tanpa harus membeli berbagai produk kosmetik yang mahal harganya.

 

Caranya cukup melakukan bebrapa perawatan untuk memanjakan wajah kalian. Lakukan perawatan rutin dan dapatkan wajah yang sehat, putih dan glowing sesuai apa yang kalian inginkan.

 

1. Bersihkan wajah dengan baik dan benar

Cara yang pertama, bersihkan wajah secara rutin untuk mendapatkan hasil yang maksimal. Kotoran seperti polusi, make up dan debu dapat menyiumbat pori-pori kulit yang dapat menyebabkan masalah pada kulit, seperti jerawat, komedo dan msalah lainnya.

 

Pilihlah produk pembersih wajah yang sesuai karakter kulit wajah kalian, tidak perlu produk yang mahal. Karena produk yang tidak sesuai dengan karakter wajah akan menimbulkan masalah pada wajah.

 

2. Gunakan scrub

Membersihkan wajah dengan scrub biasa disebut exfoliating artinya mengelupaskan kulit. Exfoliating bertujuan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Exfoliating dapat dilakukan secara alami menggunakan scrub alami.

 

Bahan untuk membuat scrub alami tidak jauh beda dengan bahan membuat masker wajah. Akan tetapi scrub alami haru ditambahakan dengan bahan yang mempunyai tekstur kasar, seperti gula atau kopi.

 

Cara pakai scrub juga tidak jauh beda dengan cara memakai masker wajah. Perbedaannya adalah scrub harus digosok harus terlebih dahulu lalu dibilas.

 

3. Gunakan Masker Wajah

Langkah selanjutnya, pilihlah masker yang sesuai dengan karakter kulit wajah kalian agar mendapatkan kulit wajah menjadi glowing dan sehat. Usahakan menggunakan produk masker yang terbuat dari bahan alami karena relatif aman dan cukup terjangakau.

 

Baca Juga : Kenali 5 Jenis dan Manfaat Zat Aktif Pada Skincare

 

4. Melakukan Pola Hidup Sehat

Pola hidup sangat berpengaruh terhadap kesehatan kulit wajah, untuk mendapatkan kulit wajah yang glowing dan sehat maka perbaiki pola hidup terlebih dahulu. Pertama-tama perbaiki pola makan dan tidur terlebih dahulu.

Perbaiki pola tidur terlebih dahulu dengan mempunyai waktu tidur yang cukup, jangan terlalu sering begadang. Konsumsi makanan yang sehat, contohnya sayuran dan buah-buahan, serta jangan lupa minum air putih yang cukup. Kemudian imbangi dengan melakukan olahraga rutin supaya tubuh menjadi sehat.

5. Jeruk Nipis atau Lemon

Lemon dan Jeruk Nipis mempunyai kandungan asam yang dapat membuat kulit wajah menjadi glowing dan sehat. Namun untuk kalian yang mempunyai kulit wajah yang sensitif dan kering tidak disarankan menggunakan bahan ini.

Cara pengaplikasian Lemon untuk membuat wajah menjadi glowing dan sehat adalah dengan mencampur perasan Lemon dengan air lalu dibuat masker wajah.

Oleskan pada wajah lalu diamkan kurang lebih 10 menit lalu bilas hingga bersih. Hindari paparan sinar matahari secara langsung setelah menggunakan masker Lemon ini, karena kulit menjadi lebih sensitif.

 

6. Mengonsumsi Vitamin dan Suplemen

Selain melakukan perawatan dari luar ternyata perwatan wajah dapat dilakukan dari dalam juga. Vitamin mempunyai fungsi lain selain untuk kesehatan tubuh, yaitu dapat menutrisi kulit mrnjadikan kulit wajah menjadi glowing dan sehat.

Pilih vitamin yang mengandung glutathione mempunyai peran sebagai antioksidan yang efektif dan mampu mencegah kerusakan oksidatif pada kulit. Glutathione juga bermanfaat untuk menghambat produksi melanin pada kulit sehingga kulit tetap putih.

Zat terpenting lainnya adalah pilih suplemen yang mengandung Vitamin C yang efektif dapat memutihkan kulit wajah.

 

Sekian tips membuat kulit wajah menjadi glowing dan sehat dari Madana. Semoga tips ini bermanfaat untuk kalian dan bisa dicoba di rumah.

 

 

 415 total views,  2 views today

Tinggalkan komentar