Ini Rahasianya! 7 Cara Tambah Berat Badan Secara Alami dan Cepat Tanpa Efek Samping

Mungkin sudah terlalu banyak orang untuk berlomba-lomba menurunkan tambah berat badan secara alami. Tetapi banyak juga diantara kita yang sibuk memikirkan bagaimana caranya menaikkan berat badan. Punya badan kurus sebenarnya lebih sehat, tetapi jika terlalu kurus atau underweight bisa menyebabkan masalah kesehatan loh.

 

Pengukuran berat badan kamu ideal atau tidak bisa diukur dengan berbagai cara salah satunya dengan indeks massa tubuh atau BMI. Underweight bisa menjadi pertanda ada mengalami kekurangan gizi, sedang hamil, atau yang lainnya. Kebanyakan orang yang “terlalu kurus” disarankan untuk konsultasi dengan dokter spesialis, karena beresiko mengalami masalah kesehatan seperti :

  • Daya tahan tubuh menjadi lemah
  • Gangguan kesuburan
  • Kulit kering & rambut rontok
  • Tulang menjadi rapuh
  • Terhambatnya proses tumbuh kembang

 

Sebelum semuanya terlambat, kamu bisa membaca terlebih dulu tips jitu tambah berat badan secara alami dibawah ini ya :

 

1. Konsumsi makanan banyak kalori

Pertama, konsumsi makanan dengan kalori yang tinggi, seperti kacang-kacangan, buah kelapa, kurma, alpukan atau mangga. Dengan konsumsi makanan berkalori tinggi, kamu tidak perlu mengkonsumsi berbagai makanan untuk mendapatkan kalori yang banyak.

 

2. Pilih makanan yang tinggi nutrisi

Tips tambah berat badan selanjutnya adalah konsumsi makanan yang kaya akan zat gizi seperti konsumsi karbohidrat, protein dan lemak. Bisa membantu kamu menaikkan berat badan sekaligus menjaga kesehatan tubuh karena mengandung banyak manfaat. Sebenarnya dengan kamu konsumsi makanan instan atau junk food sangat mudah untuk menaikkan berat badan, tetapi itu bukan cara yang baik karena akan mengakibatkan skinny fat. Yaitu keadaan dimana seseorang terlihat kurus tetapi kadar lemak dalam tubuhnya melebihi normal.

 

3. Makan lebih sering

Biasanya jika kamu hanya makan dua kali dalam sehari sudah merasa kenyang, maka mulai saat ini kamu wajib menambah porsi makan kamu. Bisa dicoba untuk tiga kali makan dalam sehari dan porsi makan kamu ditambah. Jangan lupa perbanyak makan-makanan yang bernutrisi untuk hasil yang lebih baik.

 

Baca Juga : Peran Nanotech dalam Pembuatan Skincare

 

4. Konsumsi cemilan

Kamu bisa konsumsi camilan bergizi seperti roti, keju, sandwich, buah-buahan hingga susu. hindari cemilan yang tinggi kalori & lemak tetapi kurang kualitas gizi, seperti permen, keripik, coklat dll. Kamu bisa konsumsi cemilan di sela-sela aktivitas kamu seperti saat makan, pagi hari sebelum berangkat ke kantor ataupun malam hari sebelum tidur.

 

5. Istirahat dengan cukup

Banyak diantara kita memiliki pola tidur yang tidak teratur, tidur larut malam dan bangun dipagi hari jika menjadi kebiasaan tidak akan baik. Untuk meningkatkan berat badan dan menjaga tetap ideal kamu cukup tidur selama 7-9 jam tiap hari. Istirahat yang cukup dapat membantu proses pembentukan jaringan tubuh agar berjalan lebih optimal.

 

6. Hindari Rokok

Berberapa penelitian menunjukkan bahwa orang yang sering mengkonsumsi rokok lebih memiliki resiko kelebihan berat badan atau bahkan kekurangan berat badan. Resiko penyakit jantung dan diabetes juga mengintai mereka perokok aktif.

 

7. Olahraga dengan rutin

terakhir tips tambah berat badan secara alami adalah dengan rajib berolahraga, olahraga yang melatih kekuatan otot dalat membantu menggemukkan badan kamu. Kegiatan fisik tersebut dapat menambah massa otot dan menguatkannya. Contoh olahraganya adalah dengan angkat beban, yoga, push up ataupun sit up. Jangan sampai kamu melakukan olahraga aerobik ya, karena akan membakar kalori dan menguruskan badan kamu kembali.

 

Itu tadi adalah berberapa tips tambah berat badan secara alami yang Madana berikan untuk kamu, ke tujuh tips tadi dapat kamu aplikasikan dengan mudah dan murah, tetap semangat ya!

 498 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar