Peran Nanotech Dalam Pembuatan Skincare

Peran nanotech dalam pembuatan skincare – Apakah beberapa dari anda pernah mendengar kata nanotech terlebih dalam dunia skincare? Atau apakah anda pernah membaca kata nanotech dalam sebuah komposisi produk skincare? Sudah tahu artinya?

 

Pada artikel kali ini, Madana akan membahas tentang peran nanotech dalam pembuatan skincare.

 

Nah, biasa kita dengar nanotech atau teknologi nano digunakan dalam bidang sains. Dari tahun ke tahun, selalu ada perkembangan teknologi. Begitu juga dengan perkembangan skincare. Kini pembuatan skincare menggunakan peranan nanotech. Peranan nanotech dalam pembuatan skincare gunanya membuat bahan-bahan dalam skincare menjadi bahan-bahan yang aman digunakan.

 

Dengan menggunakan nanotech, partikel nano ini akan mampu memaksimalkan penyerapan bahan skincare meresap ke kulit hingga bisa menyalurkan ke kulit lebih merata. Itulah mengapa, kini nano tech menjadi incaran bagi beberapa pebisnis skincare.

 

Dibanding produk-produk konvesional, nano tech jauh lebih baik. Hanya saja pemanfaatan teknologi nano membuat harga produk skincare juga lebih tinggi dibanding produk-produk sejenis yang tidak menggunakan teknologi nano karena bahan-bahan yang digunakan dalam nanotech memang masih berasal dari luar negeri.

 

Kecil dan luas permukaan yang tinggi adalah ciri bentuk dari partikel nano. Ini membuatnya menjadi partikel ideal yang memiliki banyak kegunaan, salah satunya sebagai pengantar senxyawa skincare yang nantinya akan diserap tubuh. Penggunaaan nanoteknologi dalam skincare menawarkan banyak keunggulan yang tidak didapatkan dari skincare tradisional.

 

Beberapa keunggulan tersebut adalah kemampuan penyerapan kandungan skincare ke dalam kulit lebih efektif, pelepasan senyawa skincare yang terkontrol dan berkelanjutan di dalam kulit, stabilitas yang lebih tinggi, tertarget lebih spesifik, dan efisiensi yang tinggi.

 

Karena partikel bahan aktifnya 100 kali lebih kecil dibanding partikel mikron, dengan kandungan-kandungan yang dibuat dalam partikel nano akan meningkatkan efektivitas formula mampu meresap lebih dalam ke lapisan kulit dan bereaksi, sehingga memberi hasil maksimal.

 

Baca Juga : Kenali 5 Jenis dan Manfaat Zat Aktif Pada Skincare

 

Produk skincare ini ditujukan untuk meremajakan kulit, meningkatkan regenerasi sel, mencegah tanda-tanda penuaan seperti membantu mengurangi kerutan pada wajah, mencerahkan kulit, dengan cara yang sangat mudah yaitu hanya dengan mengoleskan sebagai pelembab sehari-hari.

 

Penelitian dari cara kerja nanotech ini  sudah ada beberapa yang menunjukkan bahwa teknologi nano dalam produk perawatan kulit berfungsi memperbaiki tekstur kulit dan merangsang pertumbuhan kolagen dengan melawan efek berbahaya dari radikal bebas.

 

Nanoteknologi sendiri telah digunakan oleh industri-industri raksasa skincare dalam berbagai produk seperti pelembab, sunscreen, anti-aging, brightening cream, facemask, dan lain-lain.
Penelitian nanotoxicological telah menunjukkan beberapa kekhawatiran mengenai dampak peningkatan penggunaan nanopartikel di skincare karena ada kemungkinan nanopartikel menembus melalui kulit dan menyebabkan bahaya kesehatan.Penelitian yang cermat mengenai toksisitas dari nanoteknologi diperlukan agar tidak ada kekhawatiran dalam penggunaannya.

 

Nah, itu tadi sedikit info tentang peran nanotech dalam pembuatan skincare.

 1,329 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar