Ini Dia Rahasia Kulit Putih Cepat dan Alami

Halo dears, Kulit putih cerah dan bersih menjadi idaman yang tentu ingin dimiliki setiap Wanita di Asia. Ada cara kulit putih cepat dan alami yang bisa kamu terapkan untuk kulit mu lho dears. Hal paling penting untuk memutihkan wajah agar selalu cerah dan tidak kusam adalah tetap menjaga kebersihan kulit.

 

Kulit secara alami akan menghasilkan pigmen yang dikenal sebagi melanin untuk memberi warna pada kulit. Namun karena terpapar sinar matahari berlebihan dan polusi, produksi melanin bisa terhambat dan kulit menjadi tampak kusam.

 

Berikut ini beberapa Rahasia kulit tampak cerah dan cepat secara alami :

1. Rutin Membersihkan Wajah

Jika kamu ingin kulit cepat dan cerah alami dengan cepat, maka rutinlah membersihkan kulit wajah. Cara ini memang terkesan sepele, namun jika rutin dibersihkan akan mengangkat sisa kotoran seperti debu, polusi dan makeup yang menempel di wajah.

 

Membersihkan wajah secara rutin atau idealnya dilakukan minimal 2 kali sehari pada pagi dan malam sebelum tidur dengan menggunakan produk pembersih wajah brightening akan membantu wajah cepat putih dan cerah.

 

2. Lakukan Eksfoliasi Wajah

Langkah yang dilakukan maksimal 2 kali seminggu untuk mengangkat sel-sel kulit mati dan mempercepat regenerasi sel-sel kulit agar wajah cepat cerah tanpa kusam. Gunakan produk eksfoliasi bersifat physical maupun chemical exfoliant. Biasanya terdapat pada produk scrub wajah, bar soap, toner ataupu  facial wash yang mengandung Kojic Acid, AHA, BHA dan PHA.

 

Baca juga : Manfaat Tea Tree Oil untuk Kulit Wajah Berjerawat

 

3. Gunakan Masker Wajah

Cara memutihkan wajah ini tidak boleh dilewatkan begitu saja. Banyak sekali manfaat dari penggunaan masker wajah, salah satunya adalah membuat tone kulit satu tingkat lebih cerah. Pilih produk masker dengan formulasi brightening dan pastikan kamu tidak mengalami iritasi dari penggunaan produk tersebut.

 

Gunakan masker dengan bahan alami 2 kali dalam seminggu untuk hasil optimal dan terhindar dari iritasi atau masalah kulit lainnya.

 

4. Oleskan Pelembab dan Sunscreen

Pelembab sangat penting untuk menjaga kelembapan kulit. Wajah yang lembab akan terhindar dari efek kulit kusam. Kulit yang lembab juga membuat kulit Nampak lebih sehat dan segar dears. Jadi pilih pelembab dengan bahan aloe vera dan kaya akan vitamin C yang mampu mencerahkan wajah secara cepat dari kulit kusam.

 

5. Menjaga Asupan Makanan

Langkah terakhir ini juga sangat penting, selain merawat kulit agar tampak cerah menggunakan produk skincare, konsumsi buah-buahan dan sayur-sayuran dapat menutrisi kulit. Penuhi kebutuhan cairan tubuh dengan air putih setidaknya 8 gelas setiap hari.

 

Pilih asupan makanan yang kaya akan antioksidan seperti tomat, biji labu dan kacang-kacangan untuk melawan peradangan kulit, memperbaiki kulit dari radikal bebas dan memutihkan kulit secara alami.

 

Itulah beberapa tips atau cara Kulit Putih Cepat dan Alami yang bisa kamu lakukan di rumah. Tapi perlu diingat ya dears, kulit Wanita Asia (sawo matang) tidak bisa disamakan dengan kulit Wanita korea. Jadi barometer kulit putih adalam tampil bersih dan cerah setiap saat.

 

Madana Central Cosmetics

Your Business Partner

 874 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar