Wajib Diketahui! 5 Manfaat Tea Tree Oil Untuk Kulit Wajah Berjerawat

Halo dears, sudah bukan rahasia umum bahwa the merupakan tumbuhan dengan sejuta manfaat untuk tubuh. Mulai dari teh hijau, teh hitam, hingga teh putih masing-masih memiliki manfaat tersendiri. Bagaimana dengan tea tree oil yang belakangan ini sedang naik daun di dunia kecantikan dan perawatan kulit khususnya jerawat. Lalu apa pula manfaat tea tree oil yang bisa kamu nikmati?

 

Kenali Tea Tree Oil

Sebelum mendalami lebih lanjut tentang khasiat tea tree oil untuk perawatan wajah, yang pertama perlu kenalan dulu dengan jenis teh yang satu ini. Tea tree oil merupakan minyak pohon teh atau kerap disebut sebagai minyak atsiri essential. Asalnya dari tanaman Melaleuca Alternifolia yang hanya ada di benua tetangga kita yakni Australia. Jadi, bukan dari pohon teh untuk membuat minuman seperti yang ada di Indonesia dan kebanyakan negara di Asia.

 

Di dunia kecantikan dan perawatan kulit, saat ini tea tree oil sedang jadi primadona karena memiliki banyak manfaat untuk tubuh mulai dari kulit wajah, aroma tubuh, hingga rambut. Di Australia, sejak 100 tahun terakhir tea tree oil juga digunakan sebagai minyak antiseptic dan anti inflamasi serbaguna. Hebatnya lagi, salah satu manfaat bahan aktif ini yang terbesar adalah untuk meredakan atau mengatasi jerawat.

 

Manfaat Tea Tree Oil

Ada 5 khasiat tea tree oil untuk kulit wajah, terutama kulit yang berjerawat adalah sebagai berikut.

 

1. Mengempiskan jerawat tanpa efek samping

Di dalam tea tree oil terdapat kandungan yang sama efektifnya dengan zat benzoil dengan zat benzoil peroksida yang terkandung di dalam obat jerawat. Bedanya, tea tree oil tidak menghasilkan efek samping seperti kulit yang memerah, kering atau mengelupas.

 

2. Membuka kelenjar minyak yang tersumbat

Salah satu penyebab jerawat adalah kelenjar minyak yang tersumbat. Pemakaian tea tree oil dapat membuka kelenjar yang tersumbat sehingga tidak menjadi bakal jerawat.

 

3. Membersihkan minyak berlebih di wajah berjerawat

Saat digunakan pada kulit wajah, terutama pada kulit wajah berjerawat tea tree oil akan menyapu bersih minyak berlebih yang ada.

 

4. Menenangkan pori-pori penyebab jerawat

Bahan aktif skincare yang satu ini mengandung antibakteri atau disinfektan yang dapat membersihkan dan menenangkan pori-pori yang menyebabkan jerawat.

 

5. Mengeringkan komedo & noda hitam akibat jerawat

Tea tree oil ini berguna untuk komedo atau jerawat-jerawat yang ada di area hidung. Jika dipakai secara teratur, sekaligus dapat menghilangkan noda-noda bekas jerawat.

 

Bahan aktif ini memang sangat bermanfaat untuk perawatan kulit khususnya membantu mengatasi kulit berjerawat. Jadi jika kamu ingin atasi jerawat, bahan aktif ini menjadi rekomendasi nih dears.

 

Kamu juga bisa membuat produk skincare dengan bahan aktif tea tree oil dengan brand kamu sendiri lho. Tentunya Madana Central Cosmetics dapat membantu kamu mengurus perijinan, riset produk, kemasan produk, produksi hingga produk siap edar. Kamu hanya perlu menyerahkan konsepnya saja lho dears.

 

Madana Central Cosmetics

Your Partner business

 434 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar