Khasiat Saffron untuk Kecantikan kulit Wajah

Halo Dears, seperti yang kita tahu bunga saffron memiliki banyak kandungan vitamin dan antioksidan yang juga memiliki sifat terapeutik dan kalium yang membantu pembentukan dan perbaikan sel kulit wajah. Putik saffron juga memiliki manfaat anti inflamasi yang menenangkan kulit untuk mengurangi kemerahan dan anti-jamur yang digunakan untuk mengurangi jerawat. Jadi khasiat saffron untuk kecantikan bukan hanya omong belaka.

 

Kalau kamu ingin mendapatkan hasil maksimal, pastikan kamu membeli saffron yang asli dengan kualitas terbaik. Saffron dengan kualitas terbaik, memiliki warna merah tua dengan ujung berwarna orange. Namun ini tidak bisa dijadikan acuan, karena banyak saffron tiruan yang mirip seperti ini nih dears.

 

Maka dari itu jika kamu berencana ingin menggunakannya untuk produk kecantikan, maka pilih produk yang sudah terverifikasi Badan POM untuk memastikan keamanannya. Namun jika kamu ingin membuat produk skincare dengan bahan ini, kamu bisa contact untuk konsultasi dengan Madana dears.

 

Apa itu Bunga Saffron?

Bunga saffron atau dikenal dengan nama ilmiah bunga crocus sativus biasanya digunakan untuk rempah-rempah memasak dan untuk Kesehatan, namun juga bisa dimanfaatkan untuk kencantikan khususnya untuk kulit wajah.

 

Warna kuning keemasan yang timbul, disebabkan oleh pigmen karotenoid yang disebut crocin. Rempah-rempah ini bukan merupakan penemuan baru, dalam perdagangan bung aini telah digunakan selama lebih dari lima millennium sekarang. Iran merupakan negara pengekspor safron terbesar dan menyumbangkan lebih dari 90 persen bumbu produksi dunia. Manfaat saffron untuk kecantikan adalah sebagai berikut

 

Bunga Saffron untuk Wajah Berjerawat

Khasiat saffron untuk kecantikan yang pertama adalah membantu atasi masalah jerawat karena terdapat kandungan anti bakteri dan antioksidan yang dapat melawan bakteri penyebab jerawat. Serta dapat mencega breakout yang lebih parah.

 

Oleskan produk skincare berbahan saffron pada kulit berjerawat dan gunakan sesuai aturan pemakaian hingga kondisi jerawat benar-benar sembuh.

 

Baca Juga : Kandungan Bahan Aktif Skincare yang Ampuh Hilangkan Jerawat

 

Khasiat Saffron untuk Kecantikan

Bunga  saffron untuk Mencerahkan Kulit

Selain mencegah timbul jerawat, saffron ternyata memiliki manfaat atasi wajah yang kusan dan kulit tak sehat. Senyawa crocin yang kaya akan antioksidan dan vitamin C akan membantu dan mengembalikan rona alami pada wajah.

 

Gunakan produk skincare saffron dan oleskan pada wajah sebagai masker dan diamkan selama 15 menit. Lakukan secara rutin untuk hasil maksimal.

 

Bunga Saffron untuk Memudarkan Bekas Jerawat

Manfaat bunga saffron berikutnya adalah dapat membantu memudarkan bekas jerawat yang menganggu. Memadukan saffron dengan daun basil akan menjadi anti bakteri yang mampu menghilangkan bekas jerawat secara efektif.

 

Bunga Saffron untuk Melembabkan kulit

Kulit kering dapat membuat tekstur kulit menjadi lebih kasar bahkan mengelupas kondisi ini juga yang akan memicu masalah kulit lainnya, seperti kulit kusam dan jerawat.

 

Pada toner dan facemist berbahan saffron dapat disemprotkan pada wajah saat diperlukan. Manfaat air saffron untuk wajah satu ini akan mengembalikan kelembaban kulit wajah secara alami.

 

Penggunaan bunga saffron tak hanya pada masker dan facemist saja, namun dapat diaplikasikan pada seluruh sediaan skincare seperti, bar soap, toner, day/night cream, serum dan skincare lainnya.

 

Buat produk skincare kamu sendiri dengan kandungan bunga saffron, sesuai kebutuhan market yang akan kamu bidik. Yuk konsultasi konsep produk dan bisnis kosmetik di Madana Central Cosmetics.

 672 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar