Manfaat Retinol dalam Skincare untuk Wajah Awet Muda

Manfaat Retinol dalam skincare adalah bahan aktif yang menjadi turunan sintetik dari vitamin A. Nah, retinol digunakan sebagai bahan pembuatan skincare karena mempunyai manfaat yang bagus khususnya bagi wajah. Sebagai salah satu bahan zat aktif produk skincare, retinol dikenal sebagai teman kulit wajah bagi mereka yang berusia 30 tahun ke atas.

 

Yuk, kita simak 7 Manfaat Retinol dalam skincare ala Madana di bawah ini.

 

1. Mencegah tanda-tanda penuaan

Kandungan anti oksidan dari retinol dapat membuat wajah terlihat lebih muda. Kandungan retinol pada skincare bermanfaat mampu merangsang produksi kolagen, inilah manfaat retinol untuk wajah, yaitu mencegah tanda-tanda penuaan.

 

2. Mengobati jerawat

Yang kedua adalah mengobati jerawat dari level keparahan yang sedang hingga parah di level tertinggi. Retinol akan menjaga pori-pori kulit tetap bersih agar tidak terjadi penyumbatan. Selain itu, manfaat retinol untuk wajah dapat mengendalikan produksi minyak berlebih sehingga bisa mencegah munculnya jerawat kembali lagi.

 

3. Menghilangkan bintik gelap pada wajah

Manfaat  yang ketiga adalah melawan hiperpigmentasi. Jika wajah terhindar dari hiperpigmentasi maka kulit wajah tampak bersinar dan bintik gelap di wajah tidak akan muncul.

 

Baca Juga : Manfaat witch hazel untuk Kesehatan & Kecantikan

 

4. Mempercepat regenerasi kulit

Retinol bermanfaat memberikan stimulasi agar kulit memproduksi sel kulit baru.Retinol juga membantu mempercepat siklus regenerasi kulit sehingga kulit tampak cerah dan sehat. Adanya retinol juga membantu mengangkat sel kulit mati.

 

5. Menghilangkan milia

Retinol juga berfungsi untuk menghilangkan milia. Milia adalah benjolan-benjolan kecil yang tumbuh di sekitar kelopak mata, hidung dan dahi. Pilihlah serum yang mengandung retinoid,khususnya dari jenis tretinoin. Senyawa ini akan mengikis milia dan mencegah pertumbuhan benjolan-benjolan baru sehingga tekstur kulit akan terlihat rata.

 

6. Mencegah keriput

Salah satu ciri penuaan adalah kulit mengalami keriput. Retinol jenis senyawa tretinoin dapat mencegah keriput. Tretinoin akan merangsang aliran darah di bawah kulit sehingga kulit menjadi lebih sehat.

 

7. Meningkatkan produksi kolagen

Sudah tidak asing lagi bahwa retinol mendapat julukan teman bagi kulit yang sudah tidak muda lagi. Retinol dapat meingkatkan produksi kolagen yang bermanfaat untuk mencegah datangnya tanda-tanda penuaan dini. Seperti misalnya keriput, flek hitam dan kerutan garis wajah.

Nah, itulah beberapa manfaat retinol untuk wajah. Penggunaan retinol tentunya tidak asal dalam penggunaannya. Harus disertai dengan pengetahuan jenis kulit wajah, efek samping dan sebaiknya konsultasikan ke dokter dulu sebelum kamu menggunakan retinol atau skincare yang mengandung retinol.

 485 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar