Ini 6 Cara Efektif Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

Banyak orang berlomba-lomba untuk menjalani program diet demi menunjang penampilan, mungkin kamu adalah salah satunya. Banyak cara yang bisa dilakukan salah satunya dengan olahraga, bagaimana jika tidak ada waktu atau mungkin malas untuk olahraga? tenang ada kok cara turunkan berat badan tanpa olahraga.

 

Memang tanpa olahraga berat badan kamu tidak akan turun drastis, tetapi bisa dicoba berberapa tips turunkan berat badan tanpa olahraga dibawah ini :

 

1. Banyak Makanan Dengan Serat

Makan makanan dengan kandungan serat seperti gandum, sayuran, buah dan kacang-kacangan akan membantu kamu untuk kenyang lebih lama. Cara ini lumayan manjur karena serat dapat membentuk gel ketika terjadi kontak dengan air. Sehingga gel ini akan meningkatkan waktu penyerapan nutrisi dan memperlambat pencernaan.

 

2. Ubah Porsi Makan menjadi sedikit

Selanjutnya cara diet tanpa olahraga dengan mengurangi porsi makan, apalagi bagi kamu yang porsi makannya tergolong jumbo. Cara ini lumayan ampuh untuk menghindari obesitas, dengan membiasakan makan dengan porsi yang lebih sedikit. Dengan porsi makan jumbo, anda konsumsi porsi yang sama ketika makan.

 

3. Konsumsi Banyak Protein

Rasa kenyang dapat kamu rasakan dengan konsumsi protein, karena mengandung Hormon Gherlin yang dapat menstimulus rasa kenyang kamu. Menurut penelitian Authority Nutrition, partisipan dapat menurunkan berat badan sekitar 4kg dalam 12 minggu. Dengan konsumsi 441 kalori lebih sedikit per hari.

 

Telur bisa menjadi sumber protein paling mudah didapatkan sebagai menu sarapan. Dengan konsumsi telur saat sarapan, dipercaya membantu memasukkan kalori lebih sedikit untuk makan. Selain telur, kandungan protein bisa kamu dapatkan dari dada ayam, kacang almond hingga yogurt.

 

Baca Juga : Hindari Efek Samping Skincare untuk Wajah

 

Turunkan Berat Badan Tanpa Olahraga

4. Banyak Minum Air Putih

Selanjutnya cara yang paling sederhana adalah minum air pu tih sebelum makan, karena dapat membuat kamu memakan lebih sedikit kalori. Minumlah sekitar 0.5 liter air setengah jam sebelum makan untuk hasil maksimal. Selain itu kamu harus hindari dehidrasi, karena dapat memicu rasa lapar akibat otak kebingungan menangkap sinyal tubuh.

 

5. Bergerak Aktif

Diet tanpa olahraga bukan berarti kamu tidak bergerak sama sekali. Kamu bisa melakukan aktifitas lainnya seperti berjalan ataupun membersihkan rumah. Dengan kegiatan kecil yang kamu lakukan tersebut dapat menjadi olahraga ringan yang membakar kalori tanpa anda sadari. Saat kamu ingin membeli makanan di warung dekat rumah, pilihlah warung yang lokasinya sedikit jauh. Agar kamu bisa bergerak lebih banyak dan kalori yang terbakar akan lebih banyak.

 

6. Hindari Stres dan Jaga Pola Tidur

Stres dapat meningkatkan hormon kortisol, yang dapat menganggu kerja hormon-hormon lain. Rasa lapar dan ingin memakan sesuatu akan meningkat jika hormon tersebut terganggu. Selanjutnya jika kamu kurang tidur, hormon leptin yang adalah hormon perangsang lapar menjadi terganggu.

 

Itulah berberapa tips turunkan berat badan tanpa olahraga yang bisa Madana Central Cosmetics sampaikan kepada kamu, tetap semangat ya program diet-nya!

 342 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar