Alasan Bekas Jerawat Sulit Hilang pada Kulit Asia

Jerawat kecil atau besar akan selalu meninggalkan bekas, terkadang bekas jerawat sulit hilang. Sebenarnya menghilangkan jerawat tidak sulit, kamu cukup memakai spot treatment dan rajin membersihkan wajah dan perlahan jerawat akan hilang.

 

Meski sudah sembuh dari jerawat, terkadang meninggalkan bekas yang membuat kamu kesal. Ini terjadi pada banyak Wanita terutama Wanita Asia. Ini beberapa alasan kenapa bekas jerawat sulit hilang pada kulit Wanita Asia.

 

1. Kulit Orang Asia lebih Sensitif

Mungkin kamu sering melihat orang barat dengan ras kukasia jarang memiliki masalah bekas jerawat. Ini karena karakter kulit mereka dan masalah kulit mereka adalah keriput, rawan kena kanker kulit dan mudah terbakar. Berbeda dengan kulit orang Asia yang jarang terbakar dan keriput, namun mudah muncul flek hitam dan berbekas kalua berjerawat. Ini karena struktur lapisan kulit Asia cenderung tipis.

 

Zat melanin yang diproduksi oleh kulit orang Asia memiliki karakter yang lebih responsive terhadap cahaya atau photosensitive. Setiap kulit akan mengalami inflamasi karena jerawat. Jerawat yang luka atau diganggu cenderung akan meninggalkan bekas yang tahan lebih lama.

 

Baca Juga : Bahan Aktif Skincare yang Ampuh Hilangkan Jerawat

Mengembalikan Kulit Rusak

2. Tidak Menggunakan SPF

Penggunaan Sunscreen dapat membantu melindungi zat melanin pada kulit orang Asia untuk tidak sereaktif biasanya. Sunscreen membantu melindungi kulit dari flek hitam dan bekas jerawat agar cepat menghilang. Jangan lupa gunakan double cleansing setiap malam untuk membersihkan SPF yang menempel pada kulit agar tidak menjadi masalah baru.

 

3. Salah Menggunakan produk Skincare atau Cara Merawat Kulit

Salah menggunakan produk skincare dapat menjadi penyebab munculnya jerawat atau bekas jerawat sulit hilang. Apabila jerawat sudah kering, kamu tidak perlu menumpuk spot treatment dengan tebal. Menggunakan produk yang tepat bisa mencegah kulit dari jerawat dan kulit dalam kondisi sehat. Untuk menghilangkan bekas jerawat kamu dapat menggunakan skincare brightening untuk membantu mencerahkan kulit.

 

Jangan asal-asalan menggunakan skincare, ada baiknya jika kamu memahami bahan aktif dalam kandungan skincare dan sesuai dengan kulitmu. Hentikan penggunaan jika kamu mengalami gatal atau iritasi pada kulit setelah penggunaan.

 

Penggunaan perasan jeruk lemin untuk mencerahkan wajah juga kurang tepat, karena jangka Panjang penggunaan perasan lemon bisa sangat ekstrim pada wajah. Menggunakan zat asam dalam jumlah yang tidak tertakar dapat menimbulkan iritasi pada kulit. Terlebih jika kamu menggunakan bawang putih untuk kulit jerawat, bukannya sembuh malah kambuh alias iritasi.

 

Pahami kegunaan dan manfaat skincare dan gunakan secara rutin untuk mengatasi bekas kulit berjerawat seperti tea tree oil atau brightening untuk mencerahkan kulit wajah.

 

Semoga bermanfaat.

Partner Bisnis Kosmetik ya Madana

 295 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar