Tips Menjaga Imunitas Tubuh Kuat & Anti Tumbang

Di saat pandemi seperti ini, kita dituntut untuk menjaga imunitas tubuh kita selalu kuat. Sebenarnya tidak saat pandemi saja. Bahkan sebelum virus corona ini  ada, imunitas tubuh kita harus selalu kita jaga. Ada banyak sekali cara untuk menjaga ataupun menaikkan imunitas tubuh kita agar kuat.

 

Berikut beberapa cara menjaga imunitas tubuh kuat dan agar badan selalu sehat ala Madana

 

1. Berjemur

Usahakan berjemur di pagi hari sebelum memulai aktivitas. Berjemur di pagi hari baiknya dilakukan pada pukul 07.00-09.00 demi mendapatkan vitamin D dari paparan sinar matahari di pagi hari.

 

2. Perhatikan pola makan

Jaman sekarang beberapa orang tidak menghiraukan pola makan. Padahal menjaga pola makan adalah hal terpenting untuk diperhatikan demi tercukupinya nutrisi dan gizi yang masuk ke dalam tubuh kita.

 

3. Olahraga teratur

Olahraga harus dilakukan karena dengan berolahraga sendiri bisa membinasakan bakteri yang masuk ke tubuh. Sehingga tubuh mempunyai kekebalan yang bagus.

 

Baca Juga : Jenis & Manfaat Moisturizer bagi Kulit Wajah

4. Tidur cukup

Seseorang yang kurang tidur akan sangat mudah terserang penyakit. Contohnya influenza. Tidur yang cukup sangat dibutuhkan agar tubuh kita selalu fit dan bisa melakukan beberapa aktivitas.

 

5. Hindari merokok dan alkohol

Keduanya sangat dianjurkan untuk tidak dilakukan karena sangat bisa merugikan diri sendiri dan orang lain di sekitarnya. Orang yang merokok dan mengkonsumsi alkohol lebih rentan terkena penyakit infeksi paru, seperti bronkitis dan pneumonia.

 

6. Menghindari stress

Terkadang stress memang tidak bisa kita hindari. Tetapi setidaknya saat kita stress, kelola stress tersebut dengan baik. Contohnya, selalu berpikir positif, relaksasi dan bersantai (pergi berlibur).

Dari semua itu, jangan lupa untuk selalu menjaga kebersihan, baik kebersihan diri kita sendiri maupun kebersihan sekitar kita. Karena selain untuk menjaga kesehatan, kebersihan dapat mencerminkan iman kita.

 

Semoga tips diatas dapat membantu untuk melakukan hal-hal atau kegiatan-kegiatan yang membuat imunitas tubuhmu baik. Dengan mempunyai imunitas tubuh yang baik dan sehat, kita akan rentan terkena virus.

 

Jasa Maklon Kosmetik

 593 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar