Jangan Terbalik, Ini Dia Urutan Pemakaian Skincare yang Benar

Ada banyak produk skincare, tapi bingung mana dulu yang harus diaplikasikan? Tenang, Madana akan memberikan informasi tentang urutan pemakaian skincare yang tepat. Hayo, siapa yang masih suka bingung sama urutan pemakaian skincare? Well, nggak masalah kok sobat Madana, karena kami tau melakukan serangkaian perawatan kulit memang membuat kita bingung kalau belum terbiasa.

 

Apalagi ada banyak produk yang harus digunakan seperti, face mist/toner, facial wash, essence, serum, cream atau moisturizer dan masih banyak lainnya. Ditambah lagi tiap produk punya manfaat dan tekstur tersendiri mulai dari gel, cair hingga krim. Banyak banget kan!!.

 

Tapi tenang sobat, karena disini Madana akan mengulik secara singkat dan ringkas untuk kamu agar mengetahui urutan pemakaian skincare yang benar supaya kulitmu mendapatkan perawatan yang optimal.

 

Pentingnya Memakai Skincare sesuai Urutan

Sebelum mengetahui urutan pemakaian skincare yang benar, tentu kamu perlu tahu terlebih dahulu mengenai urutan penggunaan skincare itu penting. Tentu alasannya adalah karena zat aktif dalam skincare saling berhubungan saat diaplikasikan pada kulit. Dengan urutan yang tepat, pemakaian skincare jauh lebih efektif jika disbanding asal-asalan dalam pemakaiannya.

 

Nah sudah paham kan sampai sini, itulah kenapa urutan penggunaan skincare jadi penting. Sekarang saat nya kamu menyimak secara keseluruhan urutan penggunaan skincare yang benar ya. Simak dibawah ini!.

 

Make Up Remover

Urutan skincare yang pertama adalah menggunakan makeup remover. Tujuannya adalah mengangkat sisa kotoran dan makeup yang menempel. Tahap pertama ini wajib kamu lakukan, agar kulit wajah siap menerima nutrisi dari urutan skincare selanjutnya. Pastikan kamu memilih makeup remover yang sesuai dengan tipe kulit dan sesuai dengan kulitmu.

 

Kamu bisa mengandalkan rangkaian make up remover seperti micellar water, oil cleanser atau makeup remover lainnya yang mampu mengangkat segala kotoran sehingga waterproof makeup sekalipun.

 

Facial Wash

Setelah menggunakan makeup yang kamu gunakan terangka, urutan pemakaian selanjutnya adalah mencuci kulit wajah menggunakan facial wash. Pada urutan ini, kamu bisa mengandalkan produk facial wash yang sesuai dengan kondisi kulit wajahmu.

 

Toner / Face Mist

Setelah membersihkan kulit wajah dengan cleanser dan facial wash, urutan penggunaan selanjutnya adalah mengaplikasikan toner. Pemakaian toner atau face mist pada wajah berfungsi untuk mengembalikan keseimbangan PH kulit setelah mencuci muka, sehingga kulit tetap lembab.

 

Selain itu kegunaan toner atau face mist juga bisa mengangkat sisa kotoran pada wajah yang mungkin masih tertinggal. Sobat Madana, jangan lupa dalam pengaplikasiannya gunakan kapas atau bisa langsung diteteskan pada telapak tangan. Kemudian diusap secara lembut ke kulit wajah. Pastikan kapas dan telapak tangan akan digunakan benar-benar bersih ya!.

 

Essence

Jika toner yang sudah kamu aplikasikan benar-benar kering, maka urutan pemakaian skincare yang selanjutnya adalah mengaplikasikan essence. Pada dasarnya, essence memiliki tekstur yang sedikit lebih kental dibandingkan dengan toner. Fungsi essence ini adalah untuk mempersiapkan kulit agar siap menerima dan meyerap rangkaian selanjutnya secara maksimal.

 

Serum

Setelah essence, urutan selanjutnya adalah mengaplikasikan serum. Sebelum pengaplikasian serum, pastikan kalau essence sudah 80% kering. Kalau kamu terburu-buru mengaplikasikannya, produk skincare yang kamu kenakan bisa jadi kurang terserap dan tidak dapat memberikan nutrisi maksimal pada kulit.

 

Urutan Pemakaian Skincare

Moisturizer

Meski sudah memakai toner, essence dan serum yang punya fungsi melembabkan kulit, ada skincare terakhir yang perlu kamu gunakan untuk memastikan kulitmu tetap lembab. Yups, apa lagi jika bukan moisturizer yang punya peran besar dalam mengunci dan menjaga kelembaban kulit wajah. Selain itu, dengan penggunaan moisturizer sebelum pengaplikasian makeup dapat membuat wajah terlihat glowing dan membuat riasan wajah lebih lama.

 

Sunscreen

Urutan penggunaan skincare yang satu ini memang tak boleh terlewatkan. Yups, menggunakan sunscreen. Sobat tahu kan kalau penggunaan sunscreen dapat membantu melindungi kulit dari paparan sinar UV. Pasalnya sinar UV penyebab munculnya penuaan dini, sunburn, bitnik cokelat hingga resiko kanker kulit.

 

Percayalah semua itu bisa kamu rasakan jika malas menggunakan sunscreen. Jadi pastikan kamu menggunakan sunscreen setelah moisturizer dan sebelum memakai makeup dan beraktivitas. Ini dimaksudkan agar kulit jadi terlindungi dari bahaya paparan sinar UV yang dapat menyebabkan beragam masalah, terutama penuaan dini.

 

Sheet Mask

Ada satu tahapan terakhir skincare yang bisa kamu gunakan untuk menutrisi kulit dan menjaga kulit wajah tetap sehat lho. Yak, apalagi kalau bukan menggunakan sheet mask. Pemakaian sheet mask ini bersifat opsional, tapi sangat direkomendasikan. Jika kamu ingin kulitmu tetap lembab, kenyal, bercahaya dan tampak segar sepanjang hari dengan kandungan essence di dalamnya, kamu bisa menggunakan sheet mask tiap 2 kali per minggu.

 

Untuk proses penyerapan yang baik, gunakan selama 20 menit langsung setelah membersihkan makeup remover dan facial wash, atau kamu bisa mengaplikasikan toner pada wajah terlebih dahulu supaya kulit tidak kering dan siap menerima essence yang diberikan oleh sheet mask yang kamu gunakan.

 

Itulah rangkaian pemakaian skincare ala Madana yang bisa kamu terapkan. Meski telihat banyak sekali urutannya, tapi kalau sudah dibiasakan pasti kamu akan merasa ada yang kurang jika melewatkan urutan diatas.

 

Oh iya sobat, jika kamu ingin punya bisnis skincare dan kosmetik dengan brand kamu sendiri kamu bisa kok menggunakan jasa maklon kosmetik di Madana. Jika kamu ingin tau alur maklon kosmetik atau berapa biaya maklon kamu bisa hubungi CS kami dengan kontak dibawah ya.

 

 38 total views,  1 views today

Tinggalkan komentar